Kamis, 19 Oktober 2017

Bupati Klungkung Adakan Persembahyangan Bersama

| 544 Views
id persembahyangan bersama, Pura Jagatnatha Klungkung, pemkab klungkung
Bupati Klungkung Adakan Persembahyangan Bersama
Bupati Klungkung Bali I Nyoman Suwirta beserta Nyonya Ayu Suwirta didampingi Wabup I Made Kasta beserta seluruh karyawan di Lingkungan Kabupaten Klungkung melakukan persembahyangan di Pura Jagatnatha Klungkung.(Antara Bali Via Humas Pemkab Klungkung)
Semarapura (Antara Bali) - Bupati Klungkung, Bali I Nyoman Suwirta beserta Nyonya Ayu Suwirta didampingi Wakil Bupati I Made Kasta dan Sekretaris Daerah I Gede Putu Winastra beserta seluruh karyawan organisasi perangkat daerah di Lingkungan Kabupaten Klungkung melakukan persembahyangan pada Puncak Piodalan di Pura Jagatnatha Klungkung, pada Kamis (5/10).
    
Puncak piodalan di Pura Jagatnatha bertepatan dengan Purnama Sasih Kapat yang dipimpin (dipuput)  Ida Pedanda Istri Oka dari Gria Tihingan.
    
Ritual pada puncak piodalan dimeriahkan dengan pementasan Tari rejang dari Sanggar Nari Ratih Puri Agung Klungkung, dan pementasan Tari Rejang Renteng yang dibawakan oleh ibu-ibu pegawai Negeri Sipil Kabupaten Klungkung serta pementasan Lainnya, diiringi alunan tetabuhan oleh Sekaa Gong Sanggar Gurnita Sandi Banjar Losan, Desa Takmung.
    
Bupati Suwirta mengharapkan agar masyarakat bisa menjernihkan pikiran, untuk fokus bersama-sama supaya ujian yang sedang terjadi, bisa dilalui dengan baik.
    
Selain itu mengharapkan kepada seluruh umat Hindu agar memanfaatkan momentum purnama kapat ini, untuk bersama-sama mengosongkan pikiran, sekaligus fokus meminta berkah kerahayuan bagi masyarakat Indonesia. (*)

Editor: I Gusti Bagus Widyantara

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga