Senin, 23 Oktober 2017

Undwi Targetkan jadi Kampus Bertaraf International

| 247 Views
id Undwi, Kampus Bertaraf International, Universitas Dwijendra
Undwi Targetkan jadi Kampus Bertaraf International
Rektor Universitas Dwijendra (Undwi) Dr. Ni Putu Dyatmikawati SH M.Hum (2/kanan) dalam keterangan pers menjelang wisuda ke-28 di kampus setempat, Rabu (11/10). (Antara Bali/Desy Dora/2017) (edm)
Denpasar (Antara Bali) - Universitas Dwijendra (Undwi) menargetkan diri menjadi kampus bertaraf internasional dengan mendorong lima falkutas dan sembilan program studi (prodi) yang ada untuk meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan dan prestasi.

"Ini merupakan target jangka panjang dan masih tahap kajian pihak luar negeri," kata Rektor Undwi Dr. Ni Putu Dyatmikawati SH M.Hum dalam jumpa pers menjelang Wisuda ke-28 di lingkungan kampus setempat, Rabu.

Saat ini, pihaknya telah melakukan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan enam negara dan 225 penguruan tinggi di dalam negeri untuk menuju taraf internasional itu.

"Hal itu menjadi upaya kami untuk membuktikan keseriusan kami dalam mengelola penguruan tinggi agar bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara," katanya.

Ia mengatakan kampus bertaraf internasional itu menjadi tuntutan utama, karena pengaruh era globalisasi dengan tantangan dan peluang yang ada dalam kancah persaingan internasional.

Sementara itu, Wakil Rektor 1 Dr. Hery Suardana menjelaskan Wisuda ke-28 akan dilaksanakan pada 17 Oktober dengan tema "Membangun Empati dan Kebersamaan Menuju Undwi yang berkarakter" yang merupakan penyempurnaan dalam aspek peningkatan kualitas akademik dan pemantapan manajemen.

Ke-303 orang yang diwisuda terdiri atas sembilan orang dari falkutas teknik, 57 orang dari Falkutas Pertanian, 20 orang dari Falkutas ilmu komunikasi, 169 orang dari fakultas keguruan ilmu Pendidikan, 38 dari falkutas hukum, dua orang dari program studi Magister. Hingga kini, Undwi telah mewisuda 7.684 orang. (*)

Editor: Edy M Yakub

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga