Atlet PBSI Klungkung "Try Out Bulutangkis" ke DIY

Semarapura (Antara Bali) - Tujuh atlet Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Cabang Klungkung, Bali didampingi dua pelatih ikut ambil bagian dalam pertandingan uji coba (try out) bulu tangkis yang berlangsung di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Ketujuh atlet dan dua pelatih tersebut mengadakan pamitan dan mohon doa resmi kepada Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta di ruang kerjanya, Jumat.

Menurut Ketua PBSI Klungkung, Wayan Darmanaba yang mendampingi atlet dan pelatih tersebut menjelaskan, mereka akan mengikuti pertandingan uji coba selama delapan hari ke depan.

Kegiatan tersebut sebagai persiapan sekaligus pemantapan untuk berlaga dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali 2017 yang akan berlangsung bulan September 2017.

"Ini sebagai persiapan kita dalam menghadapi Porprov Bali mendatang," ujar Wayan Darmanaba.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta memberikan apresiasi terhadap upaya tersebut dan menilai sangat penting dalam meningkatkan keberhasilan seorang atlet.

Untuk itu dukungan, spirit dan semangat bagi atlet sangat penting untuk meraih kesuksesan dan prestasi. Demikian pula pengurus cabang olahraga juga harus selalu hadir di tengah-tengah mereka.

"Untuk meningkatkan kualitas atlet ini kita harus hadir di tengah-tengah mereka dengan memberi dukungan, spirit dan semangat," ujar Bupati Suwirta.

Ia mengingatkan, sebagai atlet sejati diperlukan keseriusan dan ketekunan dalam berlatih.

Menurut Bupati Nyoman Suwirta keseriusan dan ketekunan akan menjadi modal untuk meraih kesuksesan sekaligus sebagai mata pencaharian yang datang, sehingga tidak akan dicap hanya sekedar menjadi atlet.

"Untuk itu Jadilah atlet beneran, jangan hanya sekedar menjadi atlet," tegas Bupati Suwirta. (WDY)