ISI Denpasar Sahkan Ratusan Mahasiswa Baru (Video)

ISI Denpasar Sahkan Ratusan Mahasiswa Baru (Video)

Rektor ISI Denpasar Prof.Dr. I Gede Arya Sugiartha. S.Kar. M.Hum saat pengesahan mahasiswa baru di kampus setempat Denpasar, Senin (4/9). (Antara Bali/Desy Dora/2017) (edm)

Denpasar (Antara Bali) - Rektor Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar Prof. Dr. Arya Sugiartha, S.Kar. M.Hum mengesahkan ratusan mahasiswa baru Tahun Akademik 2017/2018 dalam Sidang Terbuka di Denpasar, Senin.

Acara yang juga dirangkai dengan penutupan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) itu dihadiri ratusan mahasiswa baru  dan sejumlah civitas akademika serta para orangtua mahasiswa.

Pementasan Pedel dan Tari Siwa Nataraja itu langsung diperagakan oleh mahasiswa baru yang telah dilatih pada masa PKKMB.

Arya Sugiartha mengatakan mahasiswa baru harus meningkatkan kualitas dan nantinya setelah lulus dari  ISI Denpasar sudah dipastikan memiliki lapangan pekerjaan, baik itu abdi negara maupun wirausaha.

"Itu sesuai juga dengan visi ISI Denpasar menjadi Pusat Unggulan Budaya Berbasis Kearifan Lokal Berwawasan Universal," katanya.

Sementara itu, pembantu Rektor tiga Drs. I Wayan Gulendra, M.Si melaporkan PKKMB yang terlaksana selama empat hari yakni 14-18 Agustus 2017, diikuti 462 mahasiswa.

Ke-462 mahasiswa itu terdiri dari 206 mahasiswa dari Fakultas Seni Pertunjukan dan 256 mahasiswa dari Fakultas Seni Rupa dan Desain.

PKKMB tersebut juga menghadirkan sejumlah narasumber yakni Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) IX/Udayana Mayjen TNI Komaruddin  Simanjuntak, BNN Provinsi Bali, Sketsa bagi Seni Rupa dan Desain, Pelatihan Pedel dan Tari Siwa Nataraja bagi seni pertunjukan. (*)

Video oleh Dessy Dora


Pewarta : Desy Dora
Editor: Edy M Yakub
COPYRIGHT © ANTARA 2017