Penjabat Bupati Buleleng, Bali, Ketut Lihadnyana meninjau perkembangan perbaikan jalan rusak di Desa Pakisan, Kecamatan Kubutambahan sebagai upaya memastikan proses pengerjaan dilaksanakan sesuai dengan aturan dan standar yang berlaku.
     
“Perbaikan infrastruktur ini merupakan komitmen pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Lihadnyana di Wantilan (Balai Desa) Pakisan, Kamis.
     
Ia menjelaskan, kehadirannya di Desa Pakisan tidak hanya memeriksa kondisi jalan yang tengah diperbaiki, tetapi juga berinteraksi langsung dengan masyarakat. Ia mendengarkan berbagai aspirasi dan harapan warga terkait pembangunan di desa mereka. 
      
Selain fokus pada perbaikan jalan, Lihadnyana juga menyerahkan bantuan sosial kepada warga yang membutuhkan. Bantuan tersebut meliputi sembako, uang tunai untuk penyandang disabilitas.
      
Mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Buleleng, dirinya juga menyerahkan bantuan rumah swadaya senilai Rp20 juta rupiah bagi warga dengan kondisi rumah yang kurang layak.
      
"Kami hadir bukan hanya untuk memastikan jalan disini dikerjakan dengan baik. Namun, kami juga ingin menyapa dan berinteraksi dengan warga di Desa Pakisan," kata dia.
      
Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Buleleng, Putu Adiptha Eka Putra menyampaikan bahwa proyek perbaikan jalan dari Banjar Kelandis menuju Banjar Tegehe Tambakan adalah jalur vital yang menghubungkan antar kabupaten. 
      
“Setelah menunggu lama, tahun ini kami memprioritaskan perbaikan ruas jalan yang rusak di Desa Pakisan. Proyek ini kami targetkan selesai pada minggu ketiga Desember mendatang,” ujar Adiptha.
      
Adiptha menambahkan pada 2024 ini, Kabupaten Buleleng telah menyelesaikan perbaikan jalan sepanjang kurang lebih 35 kilometer di berbagai wilayah di kabupaten ujung utara Pulau Dewata tersebut.
     
"Perbaikan jalan juga termasuk proyek di Desa Pakisan. Selain itu, rencana perbaikan jalan dari Desa Jagaraga ke Bebetin juga akan segera dimulai. Proyek-proyek ini diharapkan dapat meningkatkan konektivitas antar wilayah dan mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah pedesaan," kata dia.

Pewarta: IMBA Purnomo/Rolandus Nampu

Editor : Widodo Suyamto Jusuf


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2024