Sebanyak 30 karyawan-karyawati PT Songgolangit Persada (SLP) yang bernaung di bawah bendera PT Karya Pak Oles grup melakukan tirta yatra ke Pura Blambangan dan Pura Agung Alas Purwo Banyuwangi, Jawa Timur.

Kegiatan ini dirangkai dengan kunjungan wisata ritual/rohani yang dipimpin Manajer Produksi PT SLP Nyoman Sukamerta dan Kepala Pemasaran PT SLP Cabang Bali Irkham Rosidi, selama tiga hari, 9-11 Desember 2022.

Kegiatan persembahyangan ke dua pura besar di Banyuwangi, Jawa Timur berlangsung Jumat (9/12) yakni Pura Belambangan (14.00-15.00 WIB) yang sempat disaksikan Direktur Perusahaan PT SLP Ir. Haji Agus Urson Hadi Pramono terkait serangkaian perjalanan dinas ke Malang serta persembahyangan di Alas Purwo (18.00-19.00 WIB).

Direktur Haji Agus Urson mengharapkan kegiatan ritual tirta yatra sambil berwisata ke Banyuwangi yang melibatkan karyawan dari unit produksi dan jasa pelayanan bisnis yang digelar secara berkesinambungan diharapkan berjalan lancar tanpa hambatan.

Baca juga: Karyawan PT Antam-PT ICA ikuti pelatihan teknologi EM di IPSA Bali

Perusahaan sebagai agen tunggal di Indonesia yang mendapat lisensi dari Effective Microoorganisms Research Organization (EMRO) Jepang memproduksi dan memasarkan  EM pertanian, perikanan, peternakan dan mengatasi limbah (pencemaran) di Indonesia diharapkan semakin jaya pada masa-masa mendatang.

Sementara Irkham Rosidi juga mengharapkan kegiatan tirta yatra tersebut dapat meningkatkan spiritualitas karyawan-karyawati PT SLP agar lebih bersemangat dan berbahagia dalam mengemban tugas keseharian.

Selain persembahyangan bersama, Sabtu (10/12) dilanjutkan dengan kegiatan wisata yakni mengikuti kegiatan di alam terbuka (outbound) dan rafting di Kalibadeng, Songgon, Banyuwangi.

Para karyawan-karyawati dari kantor pusat PT SLP di Denpasar, pabrik unit Bantas, Selemadeg, Kabupaten Tabanan dan pabrik unit Bengkel, Busungbiu, Kabupaten Buleleng  menikmati kegembiraan dan rasa bersenang-senang (having fun), sebagai upaya menghilangkan kejenuhan dalam aktivitas keseharian.

Baca juga: Karyawan Pak Oles Grup lakukan donor darah tiga kali setahun

Dengan menikmati keasyikan bermain wahana air (rafting) diharapkan mampu meningkatkan kerja sama antar tim sehingga lebih solid dan mantap untuk lebih semangat dan aura positif  dalam mengemban tugas  menyambut tahun baru 2023.

Ketika ditanya mengapa tirta yatra dan rekreasi akhir tahun memilih kawasan Banyuwangi, Irkham Rosidi menjelaskan, karena Banyuwangi merupakan daerah tetangga Bali yang paling dekat, sesuai dengan biaya dan anggaran yang telah diprogramkan.

"Semoga semua kegiatan yang telah direncanakan dapat terlaksana dengan baik dan lancar serta kegiatan serupa dapat dilaksanakan dan ditingkatkan pada tahun-tahun mendatang," katanya dalam keterangan pada laman https://linktr.ee/em4 #EM4 itu.
 

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022