Dr Deby Vinski Dianugerahi Gelar Bangsawan Puri Agung Singaraja

Dr Deby Vinski Dianugerahi Gelar Bangsawan Puri Agung Singaraja

Dr. Deby Vinski dan anaknya dr. Natasha Vinski berfoto bersama Raja Buleleng, Anak Agung Ngurah Ugrasena. (Foto Antara Bali/bgs/2017)

Singaraja, (Antara Bali) - Penasihat Majelis Agung Raja Sultan Indonesia, Dr Deby Vinski mendapatkan anugerah gelar kebangsawanan dari Kerajaan Buleleng, Bali karena berjasa besar dalam pelestarian adat, seni dan budaya keraton-keraton Nusantara. 

"Penganugerahan sebelumnya dilaksanakan di di Istana Puri Agung Kerajaan Buleleng, Kota Singaraja pada (9/9) 2017 lalu," kata Direktur Hubungan Masyarakat Vinski Tower, Aci Pada, Selasa.

Ia mengatakan, Dr Deby Vinski, MScAA,PhD selama ini memang dikenal sebagai perempuan berprestasi yang sering mengharumkan nama bangsa dikancah International yang sekaligus juga penasihat Majelis Agung Raja Sultan Indonesia (MARS) yang terdiri dari Para Raja, Sultan, Penglingsir, dan Kepala Adat se-Indonesia merasa sangat bangga dengan kekayaan budaya bangsa Indonesia ini.

Gelar yang diberikan untuk Dr Deby Vinski adalah "Sri Ratu Nilasari Saraswati" yang merupakan gelar tertinggi dan artinya diberkati dengan kekuatan penuh oleh Tuhan dan Dewa Alam Semesta dan jika dalam bahasa Indonesia dan bahasa Sansekerta lontar Istana berarti Ratu Bidadari Kayangan yang memiliki Inti Kekuatan dari Para Dewa.

Selain Dr Deby Vinski, yang juga mendapatkan penghargaan adalah dr Natasha Vinski yang merupakan putri dari Dr Deby yang juga CEO dari Vinski Tower (pusat anti-aging dunia).
  
dr. Natasha menerima penghargaan "The Most Esteemed Outstanding Personality Award" dari Raja Anak Agung Ngurah Ugrasena (Raja Buleleng).

Natasha seorang pengusaha aeronautical baik di Indonesia maupun Singapore dianggap memiliki kepedulian yang besar dalam budaya, kemanusiaan, kesejahteraan sosial dan pariwisata. Meski berusia muda Natasha telah 8 tahun aktif dalam kegiatan sosial.

Sebelumnya Dr Deby Vinski pernah meraih berbagai penghargaan International atas prestasinya di bidang Ilmu pengetahuan seperti Socrates Award dari Oxford Inggris, Award dari Geneva swiss.

Selain itu juga pernah mendapatkan gelar bangsawan, Kandjeng Mas Ayu dan Kandjeng Mas Adipati dari Keraton Surakarta yang diserahkan oleh ketua MARS Sinuhun Panembahan Agung Tedjowulan. Begitu juga dengan dr. Natasha Vinski juga pernah mendapat gelar Kandjeng Mas Ayu. (bgs)