Pemkab Badung Beri Dukungan Atlet Menembak Ajang Porprov

Mangupura (Antara Bali) - Pemerintah Kabupaten Badung, memberi dukungan moril kepada atletnya yang berlaga di cabang olahraga menembak pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali ke-13 yang berlangsung di Lapangan Tembak Bhayangkara, Tohpati, Denpasar.

"Kehadiran saya ke lapangan menembak ini untuk mendukung para atlet kami agar tetap menjaga kesehatan dan tetap optimistis mampu memberikan medali untuk Kabupaten Badung," kata Sekertaris Daerah Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa di Denpasar, Senin.

Ia mengatakan, Bupati Badung Giri Prasta menjanjikan akan memberikan dorongan semangat dan memberikan bonus Rp55 juta bagi atlet peraih emas dalam ajang Porprov Bali 2017.

Adi Arnawa yang didampingi Kepala Bapenda I Made Sutama, Kepala Bagian Keuangan AA Rahmadi, Kabag Kesra I Nyoman Sujendra dan Kabag Umum I Made Suardana meminta para atletnya agar tetap menjaga kondisi fisik dan mempertahankan semangatnya.

"Dua hal ini menjadi modal penting dalam bertanding, selain latihan yang sudah dijalani selama ini," katanya.

Pejabat asal Pecatu, Kuta Selatan ini juga menekankan agar para atlet tetap menjunjung tinggi sportivitas dalam berlaga. "Kami mengharapkan prestasi yang diraih benar-benar bisa membawa kebanggan bagi pribadi atlet, maupun Kabupaten Badung," katanya.

Ia juga meminta agar atlet juga menjunjung tinggi sportivitas agar dapat mengharumkan nama daerahnya dalam ajang tersebut.

Berdasarkan perolehan medali di cabor menembak hingga Minggu (10/9), kontingen Badung sudah mengemas tujuh emas, empat perak, dan lima perunggu.

Adapun kontingen Badung yang menghadapi Porprov Bali XIII/2017 di Kabupaten Gianyar tahun ini berkekuatan 980 peserta, termasuk atlet, pelatih, official dan tim manajer. (WDY)