Denpasar (Antara Bali) - Pajak hotel dan restoran (PHR) memberikan kontribusi terbesar terhadap APBD Kabupaten Badung, Bali, sehingga masyarakat di daerah itu diminta turut membantu keamanan lingkungan untuk menjamin kenyamanan wisatawan.

"Kita masih sangat tergantung pada sektor pariwisata," kata Bupati Badung Anak Agung Gde Agung dalam keterangan persnya di Denpasar, Senin.

PHR tersebut juga bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Badung melalui bantuan keuangan khusus (BKK)a.

Dalam menindaklanjuti arahan Pemerintah Pusat melalui Mendagri terkait kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang menjadi pilihan sulit dalam menjaga stabilitas moneter, stabilitas APBN merupakan instrumen kebijakan dalam menjaga fiskal dan stabilitas perekonomian Indonesia.

Bupati Gde Agung mengajak masyarakat di daerahnya untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam menaikan harga BBM.

"Kenaikan BBM harus kita dukung, walaupun merupakan pilihan sulit namun mesti dilakukan dalam menjaga stabilitas ekonomi yang justru bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat di masa mendatang," ujar Bupati Gde Agung.

Bupati Gde Agung menekankan bahwa BKK kepada desa sebagai bentuk komitmen Pemkab Badung dalam membangun Desa sekaligus apresiasi kepada masyarakat serta langkah strategis ditempuh dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (WRA) 

Pewarta: Oleh I Ketut Sutika

Editor : I Gede Wira Suryantala


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013