Denpasar (Antara Bali) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Bali melakukan survei awal untuk menetapkan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusung dalam Pemilihan Kepada Daerah Bali pada 15 Mei 2013.

Ketua DPD Partai Demokrat Bali Made Mudarta di Denpasar, Senin, mengatakan, 13 nama yang disurvei tersebut disimulasikan menjadi tujuh paket. Simulasi paket tersebut kemudian dilemparkan ke publik untuk memilih mana yang terbaik.

Bila paket tersebut mendapatkan popularitas tertinggi, elektabilitas tertinggi, maka paket tersebut akan diusung menjadi pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali periode 2013-2018.

Mudarta mengaku jika dirinya tidak memiliki kewenangan untuk menyebutkan paket-paket tersebut karena hal itu adalah kewenangan tim sembilan Partai Demokrat.

Namun, dia menyebutkan beberapa nama yang diingatnya antara lain Made Mangku Pastika (gubernur sekarang), Anak Agung Ngurah Puspayoga (wakil gubernur saat ini).

Tokoh dari internal PD yaitu Jero Wacik (Menteri ESDM), Gede Pasek Suardika (Ketua Komisi III DPR), Made Mudarta (Ketua PD Bali) dan I Gusti Bagus Alit Putra (Wakil Ketua DPRD Bali).(LHS)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012