Polres Imbau Siswa SMA di Buleleng Patuhi Lalu Lintas

Polres Imbau Siswa SMA di Buleleng Patuhi Lalu Lintas

Ilustrasi. Polisi memeriksa surat kelengkapan kendaraan bermotor saat Operasi Gabungan Pajak Kendaraan Bermotor di Denpasar, Bali, Rabu (5/2). (ANTARA FOTO/Wira Suryantala/wra/14.)

Singaraja, (Antara Bali) - Kepolisian Resor Buleleng, Bali mengimbau kalangan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di wilayah itu mematuhi tata tertib lalu lintas guna menjaga keamanan dan keselamatan berkendara di jalan raya.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Buleleng, Ajun Komisaris Polisi Adi Sulistyo Utomo, Senin, mengatakan, imbauan dirangkaian dengan kegiatan penyuluhan ke sekolah dimana memang rutin dilaksanakan sebagai upaya menjalankan fungsi pendidikan di masyarakat.

Ia mengatakan, Polres Buleleng terus berupaya melakukan pendekatan secara sosiologis dalam menanamkan kesadaran tertib berlalu lintas.

Beberapa upaya tersebut seperti dengan merangkul para pelajar yang masih duduk di bangku sekolah yang secara konsisten dibina agar dalam diri mereka akan tumbuh nilai nilai disiplin dalam berkendaraan.

"Di samping itu sebagai generasi penerus para pelajar ini diharapkan nantinya akan dapat menggandeng keluarganya untuk secara bersama sama mewujudkan Indonesia yang aman berlalu lintas," kata dia.

Selain itu, kegiatan pembinaan yang dikaitkan dengan rangkaian ulang tahun lalu lintas ke-62 yang jatuh pada 22 September 2017 mendatang.

Dalam kegiatan yang dipusatkan di SMAN 1 Singaraja itu diisi dengan pembinaan dengan metode aman berlalu lintas dengan jalan berkendaraan yang beretika, peduli dengan pengguna jalan yang lain serta mematuhi setiap peraturan lalu lintas di jalan raya. (bgs)