Selasa, 17 Oktober 2017

Sepeda Hias Merah Putih Sambut Kemerdekaan RI

| 597 Views
id sepeda hias, merah putih, hut kemerdekaan ri, pemkot denpasar
Denpasar (Antara Bali) - Perlombaan sepeda hias Merah Putih yang diselenggarakan Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar adalah serangkaian menyambut HUT Ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kegiatan tersebut dilepas Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra didampingi Camat Denpasar Utara Nyoman Lodra di pelataran Taman Kota, Lumintang Denpasar, Minggu.

Camat Denpasar Utara Nyoman Lodra mengatakan kegiatan sepeda hias kali ini bersinergi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkot Denpasar, komunitas Sepeda Samas serta melibatkan ratusan orang siswa sekolah di Kecamatan Denpasar Utara.

"Kegiatan ini digelar serangkaian HUT Kemerdekaan RI, oleh karena itu kami bersama jajaran kantor camat serta OPD terkait dan komunitas Sepeda Samas dengan semangat mempersiapkan acara tersebut," ujarnya.

Ia mengharapkan dengan kegiatan yang diselenggarakan ini mampu kembali membangkitkan semangat kemerdekaan RI yang nantinya diisi melalui kegiatan pembangunan di segala bidang.

"Kami berharap semangat perjuangan kemerdekaan RI adalah dengan mengisi pembangunan di semua sektor dalam memajukan bangsa dan negara Indonesia," ujarnya.

Selain itu, kata dia, Pada 16 Agustus 2017 juga akan digelar pawai obor dipusatkan di Lapangan Lumintang.

Lodra mengharapkan kegiatan ini dapat memberikan sebuah warna kemeriahan HUT Kemerdekaan dengan kerja bersama melibatkan unsur lingkungan di tingkat banjar, desa/kelurahan, Babinsa, Babinkamtibmas, karang taruna, PKK serta sekaa teruna atau kelompok pemuda pemudi setempat.

Ketua panitia pelaksana Wayan Widana mengatakan kegiatan tersebut selain sepeda Hias juga digelar jalan santai.

"Kegiatan jalan santai itu melibatkan seluruh warga Banjar TagTag. Dan kegiatan tersebut mengetengahkan tema `NKRI harus kita jaga, Pancasila sebagai pandangan hidup, dan Bhinneka Tunggal Ika suatu perbedaan yang memberikan keindahan hidup," katanya. (WDY)

Editor: I Gusti Bagus Widyantara

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga