Selasa, 24 Oktober 2017

Band Metal Indonesia Tampil di Ajang Musik Dunia

| 464 Views
id Band Metal, band Beside, Musik Metal, Wacken Metal Battle, WMB, Wacken Open Air, woa
London (Antara Bali) -Band Metal Indonesia, Beside, asal Bandung tampil pada Ajang Musik Metal Terbesar Dunia, Wacken Metal Battle (WMB), yang merupakan salah satu rangkaian pelaksanaan kegiatan Wacken Open Air (WOA) 2017 yang berlangsung pada 2 hingga 5 Agustus.

Terpilihnya Beside sebagai wakil Indonesia dalam WMB 2017 setelah melalui serangkaian tahapan kompetisi berlangsung di Indonesia sejak akhir tahun 2016, demikian Consul Fungsi Pensosbud KJRI Hamburg, Singgih Yuwono, kepada Antara London, Selasa.

Beside merupakan pemenang dari Wacken Metal Battle Indonesia (WMBI) yang diikuti 238 band metal dari 59 kota di seluruh Indonesia. Beside menjadi pemenang utama setelah bersaing dengan sembilan band metal lainnya pada final kompetisi WMBI 2017.

Dalam kesempatan ramah tamah, Konjen RI di Hamburg, Sylvia Arifin, menyambut baik partisipasi Beside pada ajang festival musik metal terbesar di dunia. Keikutsertaan Beside pada WOA 2017 merupakan kedua kalinya setelah penampilan Burgerkill pada WOA 2015.

Diharapkan, band metal asal Indonesia dapat tampil secara rutin pada ajang pagelaran musik metal tahunan , sehingga karya musik anak bangsa dapat semakin dikenal luas pelaku musik metal Internasional.

Selain Beside, WMB 2017 di Wacken, Jerman, diikuti band-band dari 28 negara yang merupakan pemenang dari kompetisi WMB regional di negaranya masing-masing. WMB 2017 berlangsung sejak 2 Agustus lalu berlokasi di dua panggung, yakni WET Stage dan Headbanger's Stage disaksikan sekitar 1.000 pengunjung kompetisi. Selama penampilan, Beside membawakan empat lagu, yakni Spirit in Black, Ambisis Arogansi, Under Hollow, dan Dead of War. (WDY)

Editor: I Gusti Bagus Widyantara

COPYRIGHT © ANTARA 2017