Bupati Minta Komitmen Bersama Bangun Karangasem

Bupati Minta Komitmen Bersama Bangun Karangasem

Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri ketika memberikan pengarahan dalam Rapat Pembahasan Terkait Pelaksanaan Paket-paket Kegiatan Fisik Tahun Anggaran 2017 di Amlapura.(Humas Pemkab Karangasem)

Amlapura (Antara Bali) - Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri, meminta semua pihak untuk menjaga komitmen bersama dalam membangun daerah ujung timur Pulau Bali itu menjadi lebih baik.

"Untuk itu, masyarakat, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, pengusaha, dan konsultan bersama-sama berkomitmen membangun Kabupaten Karangasem menyangkut berbagai aspek kehidupan masyarakat," katanya di Amlapura, Senin.

Ketika memberikan pengarahan dalam Rapat Pembahasan Terkait Pelaksanaan Paket-paket Kegiatan Fisik Tahun Anggaran 2017, ia menekankan keberhasilan pembangunan yang dilaksanakan itu sangat tergantung dari peran serta seluruh masyarakat.

"Untuk itu, mari kita bersama mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan menjaga citra pemerintah di mata masyarakat", ujar Bupati I Gusti Ayu Mas Sumatri.

Selain itu, bupati perempuan yang pertama di Karangasem itu mengharapkan pelaksanaan pembangunan dapat terlaksana sesuai rencana yang telah ditetapkan dalam anggaran kas dan terselesaikan tepat waktu.

Rapat pembahasan tersebut dihadiri seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah, para pengusaha dan konsultan untuk menindaklanjuti arahan Bupati Karangasem terkait permasalahan pembangunan di daerah tersebut.

Didampingi Asisten Administrasi Ekonomi dan Pembangunan Anak Agung Gede Agung Rama Putra, Bupati juga mengharapkan dukungan dan peran serta semua pihak dalam membangun Karangasem menjadi lebih baik.

Untuk itu secara bertahap perlu mengimplementasikan perencanaan pembangunan yang tertuang dalam program "Nawa Satya Dharma" sesuai visi dan misi yang bertahap.

Sebagai contoh dalam perjalanan memimpin Kabupaten Karangasem, diantaranya mulai dari program penataan birokrasi, program pemberdayaan masyarakat hingga program pembangunan infrastruktur.

Sejumlah program yang dituangkan dalam visi misinya saat berkampanye Pilkada Karangasem tersebut sudah dilaksanakan, bahkan mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Pusat, antara lain penghargaan Nirwasita Tantra Award 2016.

Selain itu prestasi dalam bidang Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) 2016 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN dan RB) serta penghargaan Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) 2016 dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

"Langkah yang kami lakukan tersebut sudah mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Pusat. Begitu juga seni dan budaya kami telah meraih juara umum Parade Busana Tingkat Nasional serta Rekor MURI yakni Tari Genjek Massal," ujar Bupati I Gusti Ayu Mas Sumatri. (WDY)