Denpasar (Antara Bali) - Ketua DPRD Bali Anak Agung Oka Ratmadi di Denpasar, Seni, melantik Ida Bagus Putu Partha pengganti antar waktu (PAW) Anak Agung Putu Januraga yang meninggal dunia.

Pelantikan Ida Bagus Putu Partha dilakukan dalam sidang istimewa DPRD serta dihadiri oleh Muspida Bali dan undangan instansi terkait.

Oka Ratmadi dalam sambutannya menyampaikan agar Ida Bagus Partha bekerja sebaik mungkin sebagai wakil rakyat. Karena ke depan tuntutan untuk memediasi aspirasi warga semakin beragam.

Ia juga menyampaikan belasungkawa kepada almarhum Anak Agung Putu Januraga, atas kepergiannya yang begitu cepat.

Oka Ratmadi yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Bali ini juga meminta kepada keluarga yang ditinggalkan agar tabah menghadapi cobaan ini.

"Dalam kesempatan ini, tak hanya melantik Ida Bagus Putu Partha. Saya juga sampaikan belasungkawa yang begitu mendalam kepada keluarga almarhum atas kepergiannya," katanya.

Sementara itu, Ida Bagus Putu Partha sendiri saat ditemui usai pelantikan mengatakan, siap mengemban tugas sebagai wakil rakyat. 

Ia mengaku siap untuk ditempatkan di manapun. Kendati begitu, Partha belum mengetahui dirinya akan berada di komisi berapa, termasuk apakah tetap menggantikan posisi almarhum AA Putu Januraga di Komisi III DPRD Bali.

"Saya belum tahu akan ditempatkan di mana. Tetapi prinsipnya saya selalu siap, tergantung instruksi dari pimpinan. Saya akan segera koordinasikan terkait hal ini," ucap Partha.

Wakil Ketua DPRD Bali Ida Bagus Putu Sukarta memastikan Ida Bagus Putu Partha akan mengisi kekosongan anggota Komisi III yang ditinggalkan AA Putu Januraga.

"Tentu akan ditempatkan di Komisi III, sesuai dengan posisi almarhum AA Putu Januraga. Parta tak hanya menggantikan almarhum saja, termasuk di dalamnya jabatan atau posisi yang dimiliki pendahulunya," katanya.(*)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2010