Mangupura (Antara Bali) - Bupati Badung Anak Agung Gde Agung mengingatkan kepada seluruh pegawai negeri sipil di daerahnya untuk tetap menjaga netralitas dalam menghadapi Pemilihan Umum 2014.

"Tahun 2014 merupakan tahun politik. Saya berharap kepada seluruh PNS agar tidak terlibat politik praktis apalagi sampai terseret dan hanyut dalam hiruk-pikuk politik yang bukan ranah sebagai PNS," ujarnya dalam apel bersama di Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung di Mangupura, Jumat.

Dia menyarankan agar para PNS menggunakan hak pilihnya dengan baik sebagai wujud partisipasi aktif masyarakat dalam pemilu yang demokratis.

Selain itu, Gde Agung mengajak PNS untuk mewujudkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). "Dalam rangka pelaksanaan Perda Nomor 8 Tahun 2013, saya tegaskan mulai Jumat, 17 Januari 2014 ini, saya canangkan `Jumat Kawasan Tanpa Rokok` di Badung. Inspekorat dan SatPol PP agar melakukan pengawasan," ujarnya.

Menurut dia, apel tersebut sebagai ajang media konsolidasi dan evaluasi untuk meningkatkan kualitas kinerja dalam rangka menyongsong tantangan tugas pada tahun 2014 yang dinamikanya semakin berat dan kompleks.

Apel itu dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Badung Kompyang R. Swandika serta pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung. (WRA)

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : I Gede Wira Suryantala


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014