Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan mengadakan bazar pangan dalam rangka pengendalian inflasi dan juga menyambut hari Raya Galungan dan Kuningan di seputaran Jalan Danau Beratan, Desa Sanur Kaja, Senin.
 
Adapun bahan-bahan pokok yang disediakan antara lain beras, minyak, aneka bumbu, pangan UMKM dan juga aneka buah dan dupa yang merupakan salah satu kebutuhan utama yang digunakan saat Hari Raya Galungan dan Kuningan.
 
"Kita harapkan bazar pangan ini nantinya akan bisa mengakomodir kebutuhan masyarakat menjelang hari raya Galungan dan Kuningan," ujar Sekretaris Daerah Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana.

Baca juga: Pemkot Denpasar pantau stok beras jelang Galungan dan Kuningan
 
Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan IB. Mayun Suryawangsa menerangkan pihaknya juga berkoordinasi dengan Disperindag Kota Denpasar dalam upaya penyediaan beberapa komoditas dan juga LPG 3 kg yang dijual dengan harga Rp18.000.
 
Ada juga beras SPHP dengan harga Rp57.000, minyak goreng Rp18.000 dan telur Rp52.000 per krat.
 
"Selain kebutuhan bahan pokok kita juga sediakan LPG, dan beberapa produk UMKM seperti urutan, jajanan dan produk kue yang biasanya digunakan untuk banten saat hari Raya Galungan dan Kuningan," katanya.

Baca juga: TPID turunkan 10 persen harga bahan pokok di pasar Galungan-Kuningan

Pewarta: Rolandus Nampu

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2024