Sebanyak 35 klub sepak bola mengikuti turnamen Bupati Badung Cup (BBC) 2024 di Kabupaten Badung, Bali yang diselenggarakan untuk menggali bibit-bibit pesepak bola usia muda di wilayah itu.
 
“Kegiatan ini diselenggarakan untuk mencari bibit-bibit pemain potensial yang nantinya diseleksi untuk menjadi pemain Askab PSSI Badung,” ujar Ketua Panitia BBC 2024 I Nyoman Purnata di Mangupura, Minggu.
 
Ia mengatakan turnamen tersebut diharapkan juga dapat meningkatkan gairah persepakbolaan di wilayah Badung yang sudah lama tidak bergulir.
 
Turnamen yang diikuti 35 klub dari 40 klub yang terdaftar di Askab PSSI Badung itu akan berlangsung hingga Desember 2024 dengan sejumlah hadiah yang telah disiapkan melalui APBD Perubahan Kabupaten Badung.

Baca juga: 614 atlet renang ikuti "Bupati Badung Cup"
 
“Juara I turnamen ini akan meraih hadiah Rp20 juta, juara II Rp15 juta dan juara III Rp10 juta. Selain itu pemain terbaik akan meraih Rp2,5 juta, dan pencetak gol terbanyak Rp2,5 juta dan seluruh peserta tidak dipungut biaya pendaftaran,” kata dia.
 
Sementara itu, Ketua Askab PSSI Kabupaten Badung I Wayan Sugita Putra menjelaskan pada tahun 2025 pihaknya akan menyiapkan tim U-16 untuk Suratin dan tim U-17 yang akan mewakili Badung untuk Provinsi Bali.
 
“Kami juga akan fokus melakukan persiapan menjelang Porprov Bali melalui penyelenggaraan turnamen dan kompetisi untuk membina pesepak bola muda di Badung," kata dia.
 
Sementara itu, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menambahkan pihaknya akan memfasilitasi infrastruktur yang memadai untuk mengembangkan persepakbolaan di Badung seperti dengan menyiapkan lapangan yang dilengkapi dengan lampu agar dapat digunakan masyarakat saat malam hari.
 
“Kami punya prinsip bagaimana mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga. Untuk itu saya juga meminta kepada seluruh klub pada turnamen ini untuk dapat menunjukkan permainan terbaiknya kepada seluruh masyarakat,” kata dia.

 

Pewarta: Fikri Yusuf/Rolandus Nampu

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2024