Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar mempertahankan lima penghargaan pencapaian tertinggi Indikator Kinerja Utama (IKU) yang sebelumnya diraih pada 2022, kembali diraih pada tahun 2023.

Rektor ISI Denpasar Prof Dr I Wayan "Kun" Adnyana dalam keterangan tertulisnya di Denpasar, Rabu, mengatakan penghargaan ini menjadi motivasi bagi seluruh sivitas akademika untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan kontribusi nyata kepada masyarakat.

Penghargaan yang diraih ISI Denpasar mencakup beberapa kategori dalam capaian IKU tahun 2023, untuk Liga PTN Kelompok Seni. Penghargaan tersebut meliputi Pencapaian Tertinggi Keunggulan IKU, yakni IKU 1 tentang lulusan mendapat pekerjaan yang layak, IKU 3 tentang dosen berkegiatan di luar kampus.

Kemudian, IKU 5 tentang hasil kerja dosen digunakan oleh masyarakat atau mendapat rekognisi internasional, dan IKU 6 tentang program studi bekerja sama dengan mitra kelas dunia.

Penghargaan diserahkan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, Kemendikbudristek, Abdul Haris kepada Rektor ISI Denpasar Prof Dr I Wayan "Kun" Adnyana didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni, Dr Anak Agung Gede Rai Remawa di Jakarta belum lama ini.

Selain itu, ISI Denpasar juga meraih penghargaan keunggulan posisi tinggi 10 persen IKU tahun 2023 Liga PTN Kelompok Seni diserahkan oleh Staf Khusus Mendikbudristek Bidang Kompetensi dan Manajemen, Pramoda Dei Sudarmo.

Rektor ISI Denpasar Kun Adnyana menyatakan rasa bangga dan syukur atas raihan gemilang tersebut.

Ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh pemimpin, dosen, mahasiswa (sarjana, sarjana terapan, magister, doktoral), tenaga kependidikan, mitra Merdeka Belajar Kampus Merdeka, Dirjen-Sesditjen-Direktur, dosen tamu, dan pemangku ekosistem pemajuan ISI Denpasar.

"Prestasi Unggul 5 kategori Indikator Kinerja Utama 2023, kembali kita raih bersama, persembahan terindah Dies Natalis XXI ISI Denpasar. Ayo terus kepalkan semangat pengabdian! Bagimu Negeri, Meraya Indonesia Berkepribadian Kebudayaan, Merdeka," ujarnya.

Kun Adnyana menambahkan penghargaan ini menjadi motivasi bagi seluruh sivitas akademika untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan kontribusi nyata kepada masyarakat.

"Dengan penghargaan ini, ISI Denpasar semakin memperkokoh posisinya sebagai perguruan tinggi seni terdepan di Indonesia, dan terus berupaya untuk menghasilkan lulusan berkualitas yang siap berkontribusi dalam bidang seni dan budaya, baik di kancah nasional maupun internasional," katanya.



Baca juga: ISI Denpasar didukung 326 mitra MBKM bereputasi gotong royong majukan seni budaya bangsa

Baca juga: ISI Denpasar gemilang panggungkan karya seni kolosal ekologis

Baca juga: ISI Denpasar tampil dalam festival nasional dan internasional bergengsi

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : Widodo Suyamto Jusuf


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2024