Pemerintah Kabupaten Klungkung melalui Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Klungkung mengadakan pasar murah di Semarapura Kangin, Selasa menjelang Hari Raya Galungan dan Kuningan yang jatuh pada awal Agustus 2023.
 
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta saat meninjau pelaksanaan Operasi Pasar Murah di depan Kantor Kelurahan Semarapura Kangin, Bali, Selasa (18/7) mengatakan kegiatan Pasar Murah itu dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan bekerja sama dengan Bulog dan PT. Mitra Gema Santi untuk mencegah kenaikan harga di daerah itu.
 
Suwirta sendiri menyambut baik pelaksanaan pasar murah tersebut sebagai upaya pengendalian inflasi daerah.
 
Karena itu, Bupati berharap agar nantinya kegiatan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok.

Baca juga: Pemkot Denpasar gelar pasar murah cegah kenaikan harga jelang Galungan
 
“Mari manfaatkan kegiatan Pasar Murah ini dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok,” kata Bupati asal Nusa Penida tersebut sebagaimana dikutip dari keterangan tertulis dari bidang Humas dan Protokol Pemkab Klungkung.
 
Adapun berbagai bahan pokok yang disediakan diantaranya beras bulog dengan harga Rp47.000 untuk ukuran 5 kg, gula dengan harga Rp13.500/kg, minyak goreng dengan harga Rp14.000/liter, telur dengan harga Rp19.000/10 butir, daging ayam 900 gram seharga Rp32.000.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Klungkung I Wayan Ardiasa menyatakan pasar murah tersebut lebih rendah 20 persen jika dibandingkan dengan harga yang biasa dipatok di pasar.
 
Pasar murah tersebut akan diadakan di setiap kecamatan di Klungkung sebagai upaya pemerintah mengendalikan harga yang mengalami kenaikan sebelum hari Raya Galungan dan Kuningan.

Baca juga: Pemda Bali jadikan operasi pasar opsi atasi kenaikan harga telur

Pewarta: Rolandus Nampu

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023