Pemerintah Kabupaten Jembrana dan Pemerintah Kota Solo sepakat menjalin kerjasama pengembangan UMKM serta budaya.

Kesepakatan itu tercapai saat Bupati Jembrana I Nengah Tamba bertemu dengan Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka di Solo, sesuai siaran pers dari Humas Pemkab Jembrana, Jumat.

Dalam pertemuan itu, Tamba mengatakan, pimpinan daerah saat ini dituntut lebih proaktif dan inovatif untuk mengoptimalkan potensi daerah masing-masing.

Khusus Kota Solo,  dengan gaya kepemimpinan Gibran yang plural dan santun, sangat tepat untuk membawa kota tersebut lebih maju.

Pluralisme itu terbukti dengan diberikannya ruang yang luas bagi Umat Hindu di Kota Solo, termasuk saat Hari Raya Nyepi nanti

Membalas pujian Tamba itu, Gibran balik menyatakan terima kasih dukungan Pemkab Jembrana dalam kegiatan Gebyar Seni Tahun Baru Caka 1945, dalam rangka Hari Raya Nyepi di kota tersebut.

Menurut dia, gebyar seni itu akan diisi dengan kirab budaya serta pawai ogoh-ogoh seperti di Bali.

“Ini pertama kalinya Kota Solo menggelar gebyar seni menjelang Hari Raya Nyepi. Dengan kegiatan ini, kami berharap Solo menjadi kota yang penuh toleransi dengan merawat kebersamaan,” katanya.

Ia menegaskan, dengan toleransi, pihaknya ingin memberikan pesan yang kuat menjadikan Solo sebagai rumah yang nyaman bagi seluruh warga tanpa kecuali.

Dalam gebyar seni ini, Kabupaten Jembrana mengirim duta yang menampilkan fragmentasi baleganjur prabawa nata dari Sanggar Sanggita. ***3***

Pewarta: Gembong Ismadi

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023