Denpasar (Antara Bali) - Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI/Polri (Pepabri) Bali mendukung Gubernur Made Mangku Pastika agar maju mencalonkan diri kembali dalam pemilihan kepala daerah setempat pada 2013.

"Untuk mempertajam pernyataan sikap yang lalu, kini kami, keluarga Pepabri, mendorong Mangku Pastika untuk maju kembali sebagai calon gubernur," kata Ketua DPD Pepabri Bali Letkol Purn Nengah Sudhirta pada HUT ke-53 Pepabri di Gedung Kerta Sabha, Denpasar, Jumat.

Pernyataan Sudirta tersebut kemudian mendapat sambutan tepuk tangan meriah dari para anggota Pepabri Bali yang hadir pada acara hari ulang tahun itu.

Pepabri mempertegas kembali pernyataan sikap dari seluruh unsur purnawirawan TNI dan Polri pada serangkaian acara HUT organisasi tersebut. "Kami seluruh keluarga Pepabri Bali siap mendukung dan mengamankan apabila Mangku Pastika maju kembali sebagai calon gubernur pada 2013," ucap Sudhirta.

Sampai saat ini, kata dia, jumlah anggota Pepabri Bali dan keluarganya lebih dari 400 ribu orang. Menurut dia, Mangku Pastika dinilai layak didukung karena sebagai incumbent sudah teruji dan terbukti dalam membangun Pulau Dewata.

"Masyarakat sendiri sudah merasakan apa yang diprogramkan oleh gubernur saat ini, mulai dari Jaminan Kesehatan Bali Mandara (JKBM), Gerakan Pembangunan Desa Terpadu (Gerbangsadu), Bedah Rumah, Sistem Pertanian Terintegrasi  dan program lainnya yang menyentuh kehidupan masyarakat," katanya.

Menanggapi dukungan itu, Gubernur Mangku Pastika menilai bahwa hal itu sebagai bentuk spontanitas, namun perlu diketahui bahwa di jajaran TNI/ABRI, maupun Polri, walaupun sudah pensiun ada rasa ikatan korps yang sangat kuat.

"Jadi kalau beberapa orang dari mereka sedang berjuang menghadapi sesuatu, biasanya seluruh korps merasa terpanggil untuk membantu.  Apalagi di dalam hal yang baik. Saya patut menghargai dukungan ini. Tentu saja mereka bagian dari masyarakat kita (Bali) yang cukup banyak, ya kita lihat," kata Pastika.(LHS/T007)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012