Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Negara, Kabupaten Jembrana, Bali, mendampingi petugas kesehatan melakukan vaksinasi COVID-19 secara "door to door" (dari rumah ke rumah/mendatangi warga).

"Kami mendatangi warga yang ingin vaksinasi, namun ada keterbatasan fisik hingga tidak bisa datang ke sentra vaksinasi," kata Kapolsek Negara Ajun Komisaris I Gusti Made Sudarma Putra, di sela-sela pemberian vaksin terhadap warga lanjut usia di rumah bersangkutan, Selasa.

Ia mengatakan, karena keterbatasan fisik, sejumlah warga lanjut usia serta penyandang disabilitas tidak bisa datang ke lokasi vaksinasi, padahal mereka ingin mendapatkan vaksin tersebut.

Baca juga: Lanal Denpasar tuntaskan vaksinasi tahap kedua bagi 500 masyarakat maritim

Karena itu, bersama petugas dari Puskesmas I Negara, pihaknya mendatangi warga tersebut untuk mempermudah pelayanan vaksinasi bagi mereka.

Di Kelurahan Baler Bale Agung, tim memberikan vaksinasi kepada dua warga masing-masing penyandang disabilitas dan satu warga lanjut usia.

Ia mengimbau jika ada warga yang karena keterbatasan fisik tidak mampu datang ke lokasi vaksinasi, untuk memberitahu Babhinkamtibmas atau aparat desa setempat, dan pihaknya siap datang untuk memberikan vaksinasi.

"Jika ada warga yang seperti itu, kami akan berkoordinasi dengan vaksinator seperti Puskesmas untuk memberikan vaksinasi di rumah warga tersebut," katanya.

Baca juga: Menkes dorong gerakan vaksinasi nasional untuk percepatan vaksin

Dengan pola ini, ia berharap bisa mempercepat capaian vaksinasi COVID-19, sehingga bisa segera tercapai kekebalan kelompok.

Sambil memberikan vaksinasi dari rumah ke rumah, ia juga terus mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

Pewarta: Gembong Ismadi

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021