Denpasar (Antara Bali) - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Bali Made Mudarta mengatakan, hasil survei tahap pertama untuk mencar kandidat pada Pemilihan Gubernur Bali 2013 diharapkan bisa diumumkan pertengahan Juli.

"Kami berharap pertengahan bulan Juli tahun ini survei terhadap calon Gubernur Bali 2013 sudah bisa diumumkan," kata Mudarta di Sanur, Kota Denpasar, Jumat.

Ia mengatakan, kandidat yang disurvei tidak hanya dari internal partai, tapi juga tokoh masyarakat, termasuk juga Gubernur Made Mangku Pastika.

"Nanti kalau hasilnya sudah keluar, kami akan segera umumkan. Kemudian akan dilakukan survei lanjutan sebagai tahap kedua," kata politikus asal Kabupaten Jembrana itu.

Mudarta mengatakan, Partai Demokrat sangat terbuka untuk mengusung kandidat pada Pemilihan Gubernur Bali mendatang. Pihaknya tentu mempertimbangkan peringkat tertinggi hasil survei.

"Siapa pun hasil survei tertinggi jelas itu kami usung. Kami tidak terbatas dari calon yang berasal dari kader partai. Karena kami percaya hasil survei independen. Sebab yang memilih adalah rakyat," ujarnya.(LHS)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012