Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar, Bali menyerahkan bantuan kepada penyandang disabilitas dan lanjut usia di kota tersebut.

Ketua Koordinator K3S Kota Denpasar, Sagung Antari Jaya Negara di Denpasar, Rabu, mengatakan pihaknya bersama instansi terkait berupaya membantu penyandang disabilitas dan lanjut usia (lansia)

"Selain memberikan bantuan, kami juga memotivasi kepada para penyandang disabilitas agar semangat mengisi kegiatan sehari-harinya. Begitu juga para lansia di Kota Denpasar agar bersemangat mengisi hari tuanya," kata Sagung Antari didampingi wakilnya Ayu Kristi Arya Wibawa dan Kadis Sosial Kota Denpasar, I Made Mertajaya.

Ia mengatakan bantuan yang diberikan kepada penyandang disabilitas dan lansia, yakni kursi roda dan sembako. Karena pada saat pandemi COVID-19 bantuan untuk kebutuhan sangat dibutuhkan warga masyarakat.

Baca juga: Wali Kota Denpasar bantu warga kurang mampu

Sagung Antari juga mengunjungi Rumah Berdaya. Rumah tersebut dapat digunakan untuk berkreativitas seperti mengadakan pelatihan-pelatihan atau pun diskusi kelompok yang dapat menunjang produktifitas difabel di masyarakat.

Ia mengatakan kunjungan kali ini ke para lansia yang membutuhkan alat bantu kesehatan seperti kursi roda serta sembari memberikan dukungan motivasi kepada keluarga lansia. Termasuk juga menyerahkan bantuan sembako dari Bank BPD Bali Cabang Utama Denpasar.

Kunjungan Antari Jaya Negara, dan Ayu Kristi Arya Wibawa bertatap muka dengan penyandang Skizofrenia di Rumah Berdaya Denpasar. Kreativitas dari para penyandang skizofrenia memberikan inspirasi bahwa mereka mampu bangkit bersama dan berdaya.

Baca juga: K3S Denpasar serahkan kursi roda untuk penyandang disabilitas

"Semoga Rumah Berdaya Denpasar ini mampu terus mengembangkan kreativitas dan inovasi dengan bangkit dan berdaya bersama," katanya.

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021