Wali Kota Denpasar, Provinsi Bali Ida Bagus Rai Dharamawijaya Mantra didampingi Ketua K3S Selly Dharmawijaya Mantra menyerahkan bantuan kepada rumah tangga miskin (RTM) atau masyarakat kurang mampu di Kelurahan Padangsambian.

Wali Kota Denpasar Rai Dharamawijaya Mantra di Denpasar, Senin, mengatakan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kota Denpasar kepada warganya dengan harapan dapat meringankan beban dan berbagi antarsesama.

Selain itu, di masa pandemi COVID-19 sekarang ini, ia mengajak masyarakat untuk terus menjaga kesehatan dan selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Mudah-mudahan paket sembako serta bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat dengan baik dan meringankan beban penderitaan Wayan Sudana dan keluarga," ujar Rai Mantra.

Baca juga: Kemensos kejar realisasi 100 persen penyaluran bansos beras

Ketua K3S Denpasar Selly Dharmawijaya Mantra mengatakan kegiatan ini merupakan acara rutin K3S Denpasar tidak saja menyerahkan bantuan alat kesehatan kepada lansia dan penyandang disabilitas, namun juga menyasar RTM dengan menyerahkan bantuan sembako.

Ia mengatakan Denpasar sebagai ibu kota Provinsi Bali di mana penduduknya heterogen tentunya memiliki berbagai permasalahan sosial.

Lewat peran K3S Denpasar sebagai mitra Pemerintah Kota Denpasar dalam menangani berbagai permasalahan sosial tidak terlepas dari peran serta pihak swasta melalui dana Coorporate Social Responsibility (CSR) yang melibatkan peran serta perbankan maupun BUMN di Kota Denpasar.

"Dalam setiap penyerahan bantuan kami berharap dapat meringankan beban mereka,".katanya.

Baca juga: PKK Denpasar adakan "Gebrak Masker" perangi COVID-19

RTM tersebut yakni, I Wayan Sudana (67) yang sebelumnya bekerja serabutan mengalami stroke sehingga hanya bisa terbaring lemas di tempat tidur, sedangkan anaknya yang merupakan tulang punggung keluarga berada di luar daerah untuk bekerja.

Begitu juga istri Wayan Sudana Sang Ayu Putu Muliati (57) mengaku senang bisa mendapatkan bantuan ini, karena meringankan beban keluarga.

"Saya atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan banyak terima kasih kepada K3S dan Pemerintah Kota Denpasar karena telah memberikan batuan ini. Bantuan ini sangat sangat bermanfaat dan meringankan kami terutama untuk kebutuhan pangan sehari hari," kata Sang Ayu Muliati.

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020