Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar, Bali, menyerahkan alat bantu kesehatan atau kursi roda kepada warga penyandang disabilitas dalam upaya meringankan beban hidup mereka.

Ketua K3S Kota Denpasar Ida Ayu Selly Dharmawijaya Mantra di Denpasar, Kamis, menyerahkan alat bantu bagi penyandang disabilitas dan lanjut usia di Kecamatan Denpasar Utara dan Kecamatan Denpasar Selatan.

Selly Mantra mengatakan bahwa kegiatan tersebut menjadi agenda rutin K3S Denpasar. Pada kali ini menyasar lansia dan disabilitas.

Bantuan yang diserahkan tidak terlepas dari peran serta para donatur, baik perbankan maupun swasta.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah membantu dalam penanganan permasalahan sosial di Kota Denpasar terlebih pada masa pandemi COVID-19 saat ini," ujarnya.

Baca juga: K3S Denpasar bantu makanan siap saji bagi warga terdampak COVID-19

Dalam penyerahan bantuan ini, kata  Selly Mantra, juga mendapatkan laporan dari kepala lingkungan maupun kepala dusun, tenaga kesejahteraan sosial kecamatan, hingga petugas jumantik.

"Dari laporan ini, kami turun dan menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan, seperti kursi roda, tongkat kaki empat, dan alat bantu dengar," ucapnya.

Ia berharap bantuan tersebut dapat memberikan manfaat dalam meningkatkan kesehatan maupun meringankan kegiatan keseharian di rumah.

Sebelumnya, pihaknya telah menyerahkan bantuan kursi roda kepada para lansia bersama Dinas Sosial Kota Denpasar.

Komang Trisna Sari, orang tua balita Putu Artha Guna Wijaya yang mengalami kelumpuhan, menyampaikan terima kasih atas bantuan alat bantu kesehatan dan paket sembako.

Putu Artha mengalami sakit hidrosefalus yang sudah mendapatkan penanganan dari rumah sakit. Balita ini kini hanya bisa terbaring lemas.

Baca juga: K3S berikan donasi kepada petugas pos pintu masuk Denpasar

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020