Jajaran TNI-Polri di wilayah Buleleng kompak bersama-sama melakukan kegiatan bakti sosial membantu anak-anak yatim-piatu di panti asuhan, sekaligus kompak melakukan pemantauan pada pos-pos keamanan saat pandemi COVID-19.

Kapolres Buleleng AKBP Made Sinar Subawa dan Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf Windra Listrianto, S.E., M.I K., mengunjungi Pos Pengamanan dan Penyekatan Ketupat Agung di Desa Pejarakan, Gerogak dan Yayasan Anak Yatim Rauldatul Makmur di Dusun Banyuwedang.

"Kami melakukan pantauan dan bakti sosial bersama dengan menyerahkan bantuan 38 paket Sembako kepada aparat yang bertugas di sana, diantaranya para Bhabinkamtibmas dan Pecalang Desa Pejarakan. Pemberian bingkisan kepada petugas Pos Pengamanan oleh Dirpolair ini dilakukan guna memberi motivasi dan semangat kepada anggota dalam melaksanakan tugas," kata Kapolres di Singaraja, Kamis.

Setelah pengecekan pos pengamanan, Kapolres dan Dandim menuju Yayasan Anak Yatim Rauldatul Makmur untuk bersilaturahmi sekaligus menyerahkan 43 paket sembako yang telah disiapkan pihak Kodim 1609/ Buleleng. Selain mengunjungi Panti Yatim Yayasan Rauldatur Makmur, rombongan juga bersilaturahmi ke tokoh agama di Desa Penyabangan, Kecamatan Gerokgak sekaligus bertemu dengan anggota DPRD Buleleng, H Muliadi.

Dalam silaturahmi itu, mereka sekaligus mengimbau agar tokoh masyarakat dapat menyampaikan kepada masyarakat Gerokgak untuk pelaksanaan Takbiran dan Sholat Ied di rumah masing-masing saja. Hal ini juga sejalan dengan imbauan pemerintah daerah Buleleng dan juga MUI Kabupaten Buleleng.

Ketua Yayasan Haji Asmawan mengatakan ada 62 orang anak yang diasuh di Pondok Pesantren tersebut. Ia menyampaikan terima kasih atas kehadiran Kapolres Buleleng, Dandim 1609/Buleleng serta Dirpolair Polda Bali dan rombongan di panti asuhan yang mengasuh puluhan anak yatim dari Bali dan luar Bali.

"Terima kasih atas kunjungan ke yayasan kami, terlebih atas bantuan sembako yang diberikan. Ini menjadi bekal bagi anak yatim piatu di yayasan untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka selama terjadinya Pandemi COVID-19," katanya.

 

Pewarta: Made Adnyana

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020