Jajaran Badan Pengawas Pemilu Provinsi Bali mendonasikan sebanyak 3.752 masker kain atau non-medis untuk membantu masyarakat di berbagai desa di Pulau Dewata dalam memperingati HUT Ke-12 Bawaslu.

"Semoga bantuan masker ini bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan," kata Ketua Bawaslu Bali Ketut Ariyani saat menyerahkan bantuan masker kain tersebut kepada Kadis Pemajuan Masyarakat Adat (PMA) Bali IGA Ketut Kartika Jaya Seputra, di Kantor PMA Bali, Denpasar, Kamis.

Menurut Ariyani, aksi sosial Bawaslu Bali itu sebagai bentuk menjaga soliditas bersama komponen masyarakat untuk mencegah meluasnya wabah COVID-19 di Pulau Dewata.

Ketua Bawaslu Ariyani pada kesempatan tersebut didampingi dua komisioner Bawaslu Bali, yakni I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi dan I Ketut Rudia.

Baca juga: Kwarda Pramuka Bali serahkan 2.000 masker COVID-19

Kadis Pemajuan Masyarakat Adat (PMA) Provinsi Bali IGA Ketut Kartika Jaya Seputra menyambut baik aksi sosial yang dilakukan oleh Bawaslu Bali.

Pihaknya oleh Gubernur Bali telah ditunjuk sebagai penerima bantuan masker dari badan/lembaga pemerintah yang ada di Bali.

"Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan Bawaslu Bali. Nanti setelah bantuan terkumpul akan kami distribusikan melalui desa adat di Bali yang jumlahnya 1.493 desa adat. Walau tidak mencukupi, paling tidak bantuan ini bisa membantu warga yang membutuhkan," ujar pejabat asal Tabanan ini.

Baca juga: Pejabat Pemprov Bali siap sumbangkan ratusan ribu masker

Dalam peringatan HUT Ke-12 Bawaslu, Bawaslu Bali merayakan bersama Bawaslu RI dan Bawaslu provinsi se-Indonesia diawali dengan upacara yang dilakukan melalui media daring.

Upacara dipimpin langsung Ketua Bawaslu RI Abhan. Dalam sambutannya, Abhan meminta kepada jajaran Bawaslu seluruh Indonesia agar bersama-sama menjaga soliditas melalui aksi-aksi sosial dalam mencegah mewabahnya COVID-19.

Usai upacara, dilakukan pemotongan tumpeng oleh Ketua Bawaslu Bali Ariyani. Kegiatan lainnya, yakni donor darah yang diikuti jajaran Bawaslu kabupaten/kota, bertempat di Kantor Bawaslu Bali.

Baca juga: Polresta Denpasar terima 1.596 masker dari klub otomotif

 

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020