Wakil Bupati Badung, Bali, I Ketut Suiasa, mengatakan, penyelenggaraan festival paduan suara internasional "Bali Internasional Choir Festival 2019" (BICF) di Badung, Bali, berdampak dan turut mendukung sektor pariwisata di Badung dan Pulau Bali.

"Kegiatan-kegiatan seperti ini akan memberikan dampak yang positif bagi geliat pariwisata di Kabupaten Badung dan Bali," ujar Suiasa, dalam keterangan Humas Badung yang diterima di Mangupura, Kamis.

Ia mengatakan, Kabupaten Badung sebagai destinasi wisata internasional sangat terbantu dengan kegiatan berskala internasional itu yang secara langsung akan berdampak dengan meningkatnya kunjungan wisatawan ke Badung.

Menurutnya, sektor pariwisata merupakan lumbung utama tumpuan pendapatan daerah yang diandalkan oleh Kabupaten Badung.

"Kami berharap kegiatan BICF ini tidak hanya merasakan nuansa lomba saja, tapi para delegasi dari luar negeri maupun dari dalam negeri dapat menikmati keindahan alam Badung dan Bali," kata Wabup Suiasa.

Bali Internasional Choir Festival yang sudah diselenggarakan delapan kali merupakan pembinaan dan workshop paduan suara oleh ahli paduan suara baik dari dalam negeri maupun luar negeri yang pada tahun ini diprakarsai oleh Kepolisian Daerah Provinsi Bali.

Baca juga: 5.000 peserta ikuti "Bali International Choir Festival 2018" (video)

Kapolda Bali, Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose mengatakan, atas nama pemerintah dan masyarakat Bali mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan keikutsertaan para delegasi paduan suara dari mancanegara maupun dari seluruh provinsi di Indonesia.

"Kami berharap ajang ini tidak hanya untuk mencari bakat dan talenta, namun di dalamnya terkandung makna bagaimana kita bisa menghargai perbedaan budaya antarbangsa, dalam BICH ini perbedaan akan memberi makna dengan rasa persaudaraan dalam mengalunkan paduan suaranya," katanya.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019