Denpasar (Antara Bali) - Sekitar 700 simpatisan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Tabanan mendesak pemecatan anggota DPRD Provinsi Bali, I Wayan Sukaja, karena dianggap membangkang terhadap keputusan partai.

"Kami mendesak agar Sukaja segera dipecat dari keanggotaannya di DPRD Bali. Kami meminta sekarang juga harus dipecat. Dia kader yang telah membangkang dari keputusan DPP," kata I Wayan Dika Sumantra selaku koordinator aksi saat berdemonstrasi di gedung DPRD Bali di Denpasar, Kamis.

Dalam aksi yang  dipimpin Ketua DPC PDIP Tabanan Ketut Suryadi itu sempat ricuh saat kader dan simpatisan PDIP itu berusaha menerobos barikade polisi untuk bertemu dengan Ketua DPRD Bali.

Wakil Ketua DPRD Bali Ketut Suwandhi saat menemui massa tersebut menyatakan bahwa pihaknya sudah memproses surat pemecatan Sukaja dari DPD PDIP Bali.

"Kami sudah menindaklanjuti surat pemecatan Sukaja dengan mengajukan pengganti antarwaktunya. Tetapi, KPU Bali belum bisa memproses karena gugatan hukum Sukaja belum memiliki kekuatan hukum tetap," katanya.*

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011