Semarpura (Antaranews Bali) - Konsul Jenderal (Konjen) Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Denpasar Gou Haodong mengunjungi Kabupaten Klungkung untuk mengenal lebih dekat dan menjajaki jenis kerja sama apa yang bisa dilaksanakan dengan daerah yang disebut sebagai kota para raja dan pusat kebudayaan Bali itu.

Gou Haodong beserta rombongan yang diterima Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta di Ruang Rapat Kantor Bupati Klungkung, Kamis, menyatakan melihat potensi bidang pariwisata yang besar dimiliki oleh Kabupaten Klungkung, bahkan sudah banyak dikenal oleh wisatawan dari negaranya.
   
Oleh sebab itu dia berencana membantu Pemkab Klungkung yakni melakukan komunikasi dengan para pengusaha di Tiongkok untuk melakukan investasi di daerah itu khusunya di bidang pariwisata.
   
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengharapkan dengan adanya kunjungan dari Konjen RRT Denpasar tersebut dapat terjalin kerjasama lebih lanjut, dengan tujuan mempercepat perbaikan infrastruktur di bidang pariwisata agar kunjungan wisatawan RRT ke Bali khususnya daerahnya bisa meningkat.

Baca juga: Jembrana promosikan pariwisata kepada Konjen RRT Denpasar
Baca juga: Pastika dukung pembangunan Kampung Bali Nanshan China
Baca juga: Konjen RRT Denpasar ingin tingkatkan hubungan antarmasyarakat
Hyperlink  : https://www.obortimes.net/language/id/berita/

Sebelumnya rombongan Konjen RRT Denpasar sempat berkunjung ke sejumlah objek wisata di Klungkung termasuk ke Dermaga Tribuana di Desa Kusamba untuk melihat sendiri proses penyeberangan dari Klungkung menuju Nusa Penida dan sebaliknya. (*)

Pewarta: I Ketut Sutika

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018