Singaraja (Antara Bali) - Pemerintah Kabupaten Buleleng, Bali, meraih penghargaan laporan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (LAKIP) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Penghargaan LAKIP diserahkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), Asman Abnur dan diterima langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Buleleng Ir. I Made Gunaja, M.Si di Kantor Gubernur Jawa Timur, Selasa.

Gunaja mengatakan, Pemkab Buleleng berhasil meningkatkan capaian nilai yang sebelumnya CC sekarang menjadi B sehingga meningkat drastis dan menjadi suatu kebanggaan daerah.

Pihaknya sangat senang dan merasa bangga akan kinerja seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup Pemkab Buleleng dengan penghargaan itu.

"Kita berhasil mendapatkan hasil yang cukup memuaskan, ini menandakan sinergitas antar-SKPD sangat baik. Kedepannya ini harus terus ditingkatkan," harapnya.

Sementara itu, selama kepemimpinan bupati non aktif Putu Agus Suradnyana, ST, nilai Lakip terus mengalami peningkatan mulai dari nilai C hingga sekarang mencapai nilai B.

Sekda Buleleng Ir. Dewa Ketut Puspaka yang ikut mendampingi Plt Bupati Gunaja mengatakan hasil ini tercapai karena ada perubahan yang telah dilakukan dengan berkaca pada capaian sebelumnya.

"Kita telah memperbaiki dan mengubah apa yang menjadi faktor penyebab dari evaluasi tahun sebelumnya, sehingga kita berhasil meningkatkan nilai tahun ini," tegasnya.

Puspaka berharap, kedepannya SKPD lebih meningkatkan kinerja dan mencapai nilai BB, bahkan A. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Bagus Andi Purnomo

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017