Berita Terkait
Jakarta (Antara Bali) - Menteri Agama Suryadharma Ali minta anggota Pramuka untuk ikut memberi perhatian kepada para korban banjir di sejumlah wilayah Jakarta,  baik dalam bentuk dana maupun aksi nyata lainnya.

Tunjukkan bahwa anggota Pramuka juga memiliki keprihatinan terhadap korban banjir di Jakarta, kata Menteri Agama tatkala memberi sambutan pada pembukaan Perkemahan Pramuka Siswa  Madrasah se-Provinsi DKI Jakarta 2013 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, Sabtu.

Hadir pada kesempatan tersebut anggota Kwartir Nasional Gerakan Pramuka H. Dian Yahya, Ketua Kwartir DKI Jakarta, Soejari, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama DKI Jakarta H. Muhaminin Luthfie, Kepala Bumi Perkemahan  Cibubur Wardoyo, Kepala Kantor Kementerian Agama dari lima wilayah dan kepulauan Seribu.

Pembukaan perkemahan itu sendiri berlangsung meriah, diisi atraksi tarian Saman (Aceh), Kesenian khas Betawi dan kesenian angklung. Sebanyak 5000 santri terlibat dalam perkemahan tersebut. Saat itu cuaca baik, matahari pun nampak bersinar pada pagi hari di wilayah bumi perkemahan tersebut.

Menyangkut korban banjir, Menteri Agama pada pidato di luar teksnya menyatakan, Pramuka harus terjun dalam realitas kehidupan nyata. Terlebih dalam menghadapi musibah banjir dan mengurangi beban penderitaan warga yang tertimpa musibah banjir teramat penting. Darma baktikan diri kepada sesama dan tunjukan kepedulian sosial.

Karena itu, ia berharap,  agar disusun program nyata secepatnya untuk memberikan bantuan kepada para korban banjir. (LHS/T007)

Editor: Masuki
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarabali.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar