Minggu, 20 Agustus 2017

DPRD Bali Ingatkan Pemudik Waspada Berkendaraan

| 577 Views
id pemudik Lebaran, mudik lebaran, waspada berkendara, arus mudik, dprd bali, info dprd, kecelakaan
DPRD Bali Ingatkan Pemudik Waspada Berkendaraan
Kendaraan ringsek akibat kecelakaan di Gilimanuk, Minggu (18/6). (Antara Bali/Gembong Ismadi/nym/2017)
Denpasar (Antara Bali) - Anggota DPRD Bali Ketut Gede Nugrahita Pendit mengingatkan para pemudik Lebaran ke kampung halamannya untuk memperhatikan kondisi kendaraan yang dikendarai dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

"Saya mengingatkan kepada para pemudik Lebaran yang akan merayakan Idul Fitri di kampung halamannya untuk memperhatikan keselamatan selama dalam perjalanan tersebut," katanya di Denpasar, Senin.

Ia mengatakan langkah tersebut mengingatkan agar para pemudik lebih berhati-hati menggunakan kendaraan. Terlebih pemudik menggunakan kendaraan roda dua.

"Menggunakan kendaraan roda dua bagi pemudik agar selalu waspada dan memperhatikan rambu-rambu lalu lintas, sebab arus lalu lintas cukup padat, begitu juga kendaraan pribadi roda empat dan bus cukup ramai," ujar politikus Partai Gerindra itu.

Nugraha Pendit mengatakan peristiwa kecelakaan pada Sabtu (17/6) malam di daerah Kabupaten Jembrana yang menewaskan delapan penumpang merupakan bukti kurang waspadanya sopir terhadap laju kendaraan.

"Oleh karena itu saya menyarankan bagi pemudik untuk selalu berhati-hati di jalan raya, sehingga selama sampai di tujuan," kata politikus asal Baturiti, Kabupaten Tabanan ini.

Menurut dia, lebih baik berangkat lebih awal dari perkiraan kemacetan lalu lintas menjelang tiga hingga sehari perayaan Lebaran tersebut.

"Untuk itu, saya berharap untuk selalu berhati-hati. Dan saya juga mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri bagi umat Muslim. Semoga melalui hari raya ini kita selalu menjaga kedamaian dan persatuan bangsa," katanya. (WDY)

Editor: I Gusti Bagus Widyantara

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga