JD Logistics Perluas Jangkauan Pengiriman Barang Ekspres Internasional ke Tujuh Negara Asia Tenggara

JD Logistics Perluas Jangkauan Pengiriman Barang Ekspres Internasional ke Tujuh Negara Asia Tenggara

JD Logistics Perluas Jangkauan Pengiriman Barang Ekspres Internasional ke Tujuh Negara Asia Tenggara

Beijing, (ANTARA/PRNewswire)- JD Logistics (juga dikenal sebagai JINGDONG Logistics), unit usaha raksasa e-commerce asal Tiongkok JD.com, hari ini resmi meluncurkan layanan pengiriman barang ekspres dari Tiongkok menuju tujuh negara Asia Tenggara: Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, Indonesia, Filipina, dan Brunei.

Ekspansi ini dilakukan JD Logistics setelah meluncurkan layanan di Korea Selatan dan Jepang pada September lalu. Sejak melansir layanan pengiriman barang ekspres internasional pada akhir 2023, JD Express (JINGDONG Express) telah menawarkan dua layanan utama: "International Express" dan "International Standard Express". Kedua layanan tersebut kini hadir di hampir 30 negara dan wilayah, bahkan jumlahnya segera bertambah menjadi sekitar 80 pada akhir tahun demi memenuhi beragam kebutuhan pelaku bisnis dan konsumen.

JD Logistics adalah pemimpin industri yang menyediakan jasa rantai pasok terintegrasi. JD Logistics telah mendorong inovasi di industri selama lebih dari satu dekade, terutama lewat layanan pengiriman barang same-day dan next-day yang inovatif. Kini, lebih dari 90% pesanan JD.com ditangani dalam waktu 24 jam. JD Logistics mempekerjakan lebih dari 300.000 staf pengiriman barang in-house dan mengelola lebih dari 1.600 gudang.

Selain jaringan pengiriman barang ekspres yang kian luas, JD Logistics terus meningkatkan kapabilitas rantai pasok dan pergudangan ke pasar-pasar internasional. JD Logistics kini mengelola 100 fasilitas kawasan berikat, direct mail, dan gudang di luar negeri yang tersebar di Amerika Serikat, Jerman, Belanda, Perancis, Inggris, Australia, dan lain-lain. Di Asia Tenggara, JD Logistics mengelola berbagai gudang lokal di Malaysia dan Vietnam. Pada September lalu, JD Logistics meresmikan gudang kedua yang dikelola sendiri di Malaysia. Luas fasilitas ini mencapai 10.000 meter persegi, serta menyediakan layanan pergudangan untuk segmen B2B dan B2C, fulfillment selama 24 jam, reverse logistics, omni-channel fulfilment, transportasi, kepabeanan, dan layanan bernilai tambah lain. Fasilitasi ini juga telah bersertifikasi "Green Building" dari LEED.

Pada awal tahun ini, JD Logistics mengumumkan rencana untuk meningkatkan kapasitas gudang di luar negeri hingga dua kali lipat pada 2025. Rencana ini menjadi bagian dari strategi rantai pasok global JD Logistics. Lewat ekspansi tersebut, JD Logistics membuktikan komitmen memenuhi lonjakan kebutuhan solusi logistik lintaswilayah. Selalu berfokus pada reliabilitas, efisiensi, dan inovasi, JD Logistics International hadir sebagai mitra tepercaya di sektor logistik global, serta menawarkan solusi logistik yang mudah dan dapat diandalkan klien global.
Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024