Undiksha Memiliki Fasilitas Olahraga Bertaraf Internasional

Undiksha Memiliki Fasilitas Olahraga Bertaraf Internasional

Ilustrasi - Rektor Undiksha, Dr I Nyoman Jampel MPd (tengah), ketika meninjau lokasi ujian di Pusat Komunikasi (Puskom) Undiksha. (Foto Antara/Bagus Andi/adt/2017) (edm)

Singaraja (Antara Bali) - Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja, Bali memiliki fasilitas olahraga bertaraf internasional guna menunjang aktivitas kependidikan di perguruan tinggi terbesar di Bali bagian utara tersebut.

"Kami memiliki kampus Jinengdalem khusus untuk Fakultas Olahraga dan Kesehatan. Fasilitasnya sangat lengkap dan sering digunakan dalam berbagai kegiatan daerah maupun nasional," kata Rektor Undiksha, Dr I Nyoman Jampel MPd, di Singaraja, Bali, Jumat.

Ia mengatakan, fasilitas olahraga mulai dari gedung dalam dan luar ruangan yang berkelas dunia, selain beberapa pendukung seperti laboratorium.

Jampel menerangkan, FOK Undiksha selama ini memang menjadi salah satu unggulan dan selalu menarik mahasiswa dalam jumlah besar karena memang kualitas dan sarana dan prasarana sangat representatif.

Bukan hanya itu saja, atlet perguruan tinggi kependidikan terbesar di Bali itu pun sering menyumbangkan prestasi dalam ajang-ajang bertaraf nasional maupun internasional, mewakili Buleleng, Bali bahkan Indonesia.

Rektor Undiksha I Nyoman Jampel MPd mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi luar biasa kepada para mahasiswa yang meraih gelar juara dan medali pada gelaran lomba tingkat internasional tersebut.

Jampel menegaskan bahwa Undiksha selalu memberikan ruang kepada semua mahasiswa untuk memacu diri ikut dalam berbagai perlombaan baik tingkat regional, Asia hingga dunia.

Keberangkatan mahasiswa ke Batam pun, kata Jampel merupakan program dari Undiksha guna memberikan ruang seluas-luasnya bagi mahasiswa dalam meraih prestasi, meskipun lomba tergolong kategori umum, bukan pendidikan.

Pihaknya pun sempat berpesan agar mahasiswa membawa nama perguruan tinggi yang menjadikan Dewa Ganesha sebagai simbolnya. Ganesha sendiri merupakan dewa dengan karakter kuat, cerdas dan tangguh.

Raihan prestasi gemilang tahun ini, kata dia, merupakan deretan panjang prestasi Undiksha dalam bidang olahraga, utamanya bela diri. Sebelumnya kampus pendidikan terbesar di Pulau Dewata tersebut juga langganan meraih prestasi pada ajang silat tingkat Asean dan Asia. (WDY)