Dispar Bali Umumkan Juara Lomba Foto Pesta Kesenian Bali (Video)

Dispar Bali Umumkan Juara Lomba Foto Pesta Kesenian Bali (Video)

Tiga orang pemenang dalam ajang Lomba Foto di Media Sosial Instagram yang mengangkat tema kegiatan Festival Kesenian Bali (PKB) ke-39 di Taman Budaya Denpasar. (FOTO ANTARA Bali/Made Surya/wdy/17)

Denpasar (Antara Bali) - Dinas Pariwisata Provinsi Bali mengumumkan tiga orang pemenang dalam ajang Lomba Foto di Media Sosial Instagram yang mengangkat tema kegiatan Festival Kesenian Bali (PKB) ke-39 di Taman Budaya Denpasar, Senin (3/7) malam.

"Kegiatan lomba foto ini untuk kedua kalinya digelar yang diikuti 3.569 peserta yang kemudian diseleksi untuk memilih tiga juara umum dan sepuluh juara harapan serta 20 finalis," kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, A.A Gede Yuniartha Putra, di Denpasar, Senin.

Untuk juara umum pertama diraih Nur Efendi yang juga berhak mendapat uang tunai Rp7 juta, juara umum kedua diraih I Made Rai Mulyana berhak membawa uang Rp5 juta dan juara umum ketiga diraih I Made Surya Dharma yang juga berhak mendapat uang tunai Rp3 juta.

Foto yang dihasilkan para pemenang menjadi milik Kementerian Pariwisata untuk dijadikan sebagai promosi pariwisata Indonesia dengan memajangnya pada baliho yang ada di Eropa, Amerika, Jepang, dan negara lainnya.

"Ketiga pemenang ini juga mendapatkan penghargaan berupa pelakat dari kami," kata Yuniartha.

Selain itu, foto para pemenang lomba juga akan dipasang di sejumlah baliho yang ada di setiap pelayanan publik seperti di bandara.

"Lomba kali ini banyak peminatnya yang jumlahnya mencapai 3.569 peserta dibandingka pada lomba foto tahun 2016 yang tercatat diikuti sekitar 1.800 peserta," katanya.

Ia menambahkan, para peserta yang berpartisipasi dalam lomba kali ini harus datang langsung ke acara PKB dan dapat memilih tema foto sesuai keinginan mereka untuk dilombakan.

Selain mengumumkan juara umum dalam loma foto itu, panitia acara juga mengumumkan sebanyak sepuluh juara harapan yang juga berhak mendapatkan plakat dan uang tunai masing-masing Rp2,5 juta dan 20 finalis yang juga mendapat hadiah hiburan.

Kesepuluh juara harapan ini yakni I Made Adi Arnawan, Raka Bujangga, I.G.Kadek Agustina, Gede Sudika Pratama, I Nyoman Mahayasa, I Made Wahyu Dharmawan, Nyoman Arya Swartawa, Nyoman Dedi Rupawan, I Kade Warnata dan Akbar Jaya.

Untuk 20 orang finalis yang mendapat hadiah hiburan yakni Widra Putra, Enggi Surya Adnyana, Adi Saputra, A.A Gede Ngurah, Ngakan Putu Adiyana, I Gede Oka Darsana, Made Astika, Dwika, Komang Arnawa, Darsana.

Kemudian, I Putu Sukmana Gita, Abdul Hasan, Komang Adi Adnyana, Putra Jaya, Hendri Suhandi, Adi Satria Wibawa, Wismayani, I Made Mahendra, Mahardika, Hendra Setiawan. (WDY)

Video oleh I Made Surya