Singaraja (Antara Bali) - Pemerintah Kabupaten Buleleng, Bali, bersama TNI dan Polri di daerah itu memusatkan apel kebhinekaan di Tugu Singa Ambara Raja, Kota Singaraja.

Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Bali, Dewa Ketut Puspaka di Kota Singaraja, Selasa, mengungkapkan, apel kebhinekaan serentak dilaksanakan di Tanah Air pada Rabu (30/11) bertujuan memperkuat rasa solidaritas dan kerukunan umat beragama di Indonesia.

Ia menyatakan, apel kebhinekaan dengan tempa "Nusantara Bersatu" diisi dengan kegiatan doa bersama lintas agama melibatkan berbagai kalangan di kabupaten ujung Utara Pulau Dewata tersebut.

Puspaka menambahkan, pemkab akan melibatkan tokoh masyarakat dan pelajar sehingga diharapkan dapat memberikan vibrasi kebhinekaan kepada semua pihak.

Sementara itu, pihaknya memberikan permakluman kepada seluruh masyarakat Buleleng bahwa akan ada penutupan dan pengalihan arus lalu lintas di sekitar kawasan Tugu Singa Ambara Raja pada (30/11).

"Nanti akan ada peralihan arus lalu lintas dan sudah kami koordinasikan dengan para pihak termasuk Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng dan juga pihak kepolisain," katanya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Bagus Andi Purnomo

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016