Tabanan (Antara Bali) - Dua pasangan calon bupati dan wakil bupati Tabanan dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak mulai melakukan penghitungan suara, sementara di sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) bersaing ketat.

Di TPS nomor 1 Wanasari, Kabupaten Tabanan pasangan petahana Ni Putu Eka Wiryastuti dan Komang Gede Sanjaya (paket Eka-Jaya) nomor urut satu yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengantongi 136 suara dan nomor urut dua pasangan I Wayan Sarjana-IB Astawa Merta (paket Jana-Amerta) diusung Partai Gerindera, Nasdem dan Golkar meraih 335 suara.

Di TPS tersebut jumlah pemilih sebanyak 583 orang, yang tidak sah tujuh suara dan pemilih yang tidak datang ke TPS 105 orang.

Sedangkan di TPS 5 Banjar Sayan Kauh, Tabanan, pasangan nomor urut satu (paket Eka-Jaya) meraih 441 suara. dan nomor urut dua hanya mengantongi tiga suara.

Di TPS tersebut jumlah pemilih sebanyak 477 orang, yang tidak sah 28 suara dan pemilih yang tidak datang ke TPS lima orang.

Demikian pula di TPS 6 Banjar Sayan Kauh pasangan nomor uurut satu (paket Eka-Jaya) mengantongi 508 suara dan nomor urut dua hanya mendapatkan sebelas suara, dengan 50 suara yang tidak sah.

Sementara pilkada di Kabupaten Karangasem diikuti tiga pasangan calon masing-masing, urutan nomor satu Wayan Sudirtha - Ni Made Sumiati (PDI P), nomor urut dua Mas Sumantri-Wayan Arta Dipta (PKS) dan nomor urut tiga pasangan Made Sukarana- Komang Kisid (Golkar dan Grindra).

Dari TPS 12 Banjar Pekandelan, Kabupaten Karangasem, pasangan nomor urut satu mendapatkan 83 suara, nomor urut dua meraih 149 suara dan nomor urut tiga 63 suara.

Demikian pula di TPS 17 Banjar Darma Darsana, Karangasem nomor urut satu mengantongi 108 suara, nomor urut dua mendapatkan 152 suara dan nomor urut tiga mendapatkan 104 suara.

Sedangkan di TPS 10 Banjar Belong, Karangasem nomor urut satu mendapatkan 167 suara, nomor urut dua 215 suara dan nomor urut tiga hanya 52 suara.

Pilkada serentak di Bali dilaksanakan pada enam kabupaten/kota. Selain Kabupaten Tabanan dan Karangasem juga digelar di Kota Denpasar, Kabupaten Badung, Bangli dan Jembrana. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Pande Yudha

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015