Denpasar (Antara Bali) - Anggota Komisi I DPRD Bali Kresna Budi mendukung sikap Bupati Badung Anak Agung Gde Agung untuk menindak tegas pelanggar sempadan pantai di kawasan Canggu dan sekitarnya.

"Kami mengapresiasi sikap Bupati Badung setelah saya membaca di media massa, akan menindak tegas pelanggaran sempadan Pantai di Canggu. Kami sangat mendukung sikap tegas beliau untuk kepentingan masyarakat," katanya di Denpasar, Selasa.

Ia mengatakan dengan sikap seperti itu berarti Bupati Badung menunjukkan komitmennya untuk menegakkan aturan tata ruang di Bali, sebagaimana diatur dalam Perda RTRW provinsi maupun Perda Tata Ruang Kabupaten Badung.

Menurut dia, jika Bupati Badung tidak bertindak tegas terhadap berbagai pelanggaran tata ruang seperti pencaplokan sempadan pantai maka pelanggaran-pelanggaran baru akan muncul ke depannya.

"Sikap tegas Bupati Badung itu menjadi peringatan keras kepada investor untuk tidak mencoba melanggar aturan tata ruang Bali," kata politikus Partai Golkar ini.

Kresna Budi lebih lanjut meminta Pemerintah Kabupaten Badung untuk menindak tegas semua pelanggaran tata ruang yang terjadi di Badung, sebab jika terus dibiarkan maka kerusakan tata ruang akan semakin parah.

"Bila ada pembangunan hotel di Badung yang melanggar Perda RTRW harus ditindak tegas. Keberanian Bupati Badung sangat penting untuk menyelamatkan lingkungan di Bali," katanya. (WDY)

Pewarta: Oleh I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015