Denpasar (Antara Bali) - Ketua Pelaksana Tugas DPD Partai Golkar Kota Denpasar kubu Agung Laksono, IGA Mas Seri Lestari mengatakan sudah mempersiapkan kadernya yang akan maju menjadi bakal calon pemilihan kepala daerah atau wali kota.

"Kita tidak boleh terlarut dalam pusaran konflik internal partai. Penjaringan akan selalu dilakukan bagi figur atau kader yang ingin bertarung dalam pemilihan wali kota mendatang," katanya di Denpasar, Rabu.

Ia mengatakan langkah yang dilakukan dalam kepengurusannya saat ini tidak akan larut dalam konflik internal partai, yang terpenting adalah mempersiapkan kader untuk bakal calon menghadapi Pilkada 2015.

"Dinamika politik tentunya diwarnai perbedaan dalam pandangan atau gagasan politik. Jika Partai Golkar masih berkutat pada persoalan internal partai tentunya akan berpengaruh pada persiapan Partai Golkar dalam menghadapi pilkada serentak mendatang," ucapnya.

Sementara itu, kata dia, partai politik lainnya telah mempersiapkan partainya untuk melakukan konsolidasi, pemetaan figur potensial dan penjaringan kader-kader di daerah.

Menurut dia, untuk menghadapi pilkada mendatang, tentunya berbagai persiapan terus dilakukan. Pihaknya senantiasa terbuka bagi kader potensial yang dimiliki Partai Golkar. Yang mana nanti dilakukan uji kelayakan dan kepatuhan untuk mendapatkan tokoh yang kapabilitas dan integritas.  (WDY/i018)

Pewarta: Oleh I Komang Suparta

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015