Denpasar (Antara Bali) - Pihak Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah, Denpasar, memastikan korban mutilasi yang ditemukan warga di pinggir di Jalan Raya Bukit Jambul, Kabupaten Klungkung, Bali, Selasa (17/6), berjenis kelamin perempuan.

"Korban mutilasi perempuan berusia antara 20 sampai 40 tahun dengan tinggi badan berkisar antara 120 hingga 150 centimeter dan warna kulit sawo matang," kata Kepala Instalasi Forensik RSUP Sanglah, dr Dudut Rustiadi SpF, seusai melakukan visum bagian kepala jenazah korban mutilasi di Denpasar, Rabu.

Dari ras korban, pihaknya mengggolongkan sebagai ras mongoloid sebagaimana umumnya ras Asia. Dari pemeriksaan gigi, korban dapat diketahui dari kelas ekonomi menengah karena giginya terawat.

"Tekstur kulit jenazah juga halus. Bentuk dan tekstur tulang kepala serta pinggul memiliki ciri khas wanita," ujarnya mengenai potongan jenazah yang tiba di RSUP Sanglah, Selasa (17/6) pukul 22.00 Wita itu.

Saat diterima pihak RSUP Sanglah, potongan jenazah tersebut terbungkus dalam tiga kantong. Satu kantong plastik berisi bagian kepala, satu kantong plastik berisi bagian pinggang dan pantat, dan satu kantong beras berisi bagian tangan kanan dan kiri, lengan atas, telapak tangan, paha kanan dan kiri, serta tungkai.

"Kondisi dari anggota gerak ini semuanya terpisah dan hanya terdapat tulang-tulang serta sedikit jaringan tubuh," kata Dudut mengungkapkan.

"Kami tahu penyebab kematiannya dan profil pembunuhnya. Namun tidak bisa kami sampaikan di sini karena hal itu sudah menjadi kewenangan pihak kepolisian," ucap Dudut. (SRW/ADT)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014