Denpasar (Antara Bali) - Pencoblosan ulang untuk memilih calon anggota DPRD Provinsi Bali di Kelurahan Sesetan, Denpasar, dijaga satu peleton personel kepolisian.

"Pengamanan kali ini kami memang mendapatkan dukungan personel dari Polresta," kata Kepala Polsek Denpasar Selatan, Komisaris Nanang Pri, Selasa.

Untuk penjagaan di enam tempat pemungutan suara (TPS) pihak kepolisian menyiagakan 12 personel. "Kami sempat amati enam caleg dan simpatisannya hadir dalam proses pencoblosan ulang ini," katanya.

Kedatangan caleg beserta simpatisannya tersebut kemungkinan untuk memantau perolehan suara di beberapa TPS yang dianggap dapat menambah perolehan suaranya secara signifikan. "Namun, bagi yang sudah cukup perolehan suara mungkin ada yang hadir," katanya.

Menurut Nanang, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pihaknya siap melakukan pengamanan penuh hingga proses rekapitulasi suara yang dilaksanakan usai proses pencoblosan. "Kami akan terus melakukan pengamanan," katanya.

Selain dari pihak kepolisian, pengaman juga dilakukan dari Limas Desa Sesetan yang menerjunkan puluhan personil yang ikut melakukan pengamanan dari awal hingga akhir proses pencoblosan ulang tersebut.

Selain melakukan pengamanan pada saat pencoblosan ulang, pihaknya akan melakukan pengamanan pada saat rekapitulasi tingkat kecamatan pada hari Kamis (16/4). "Untuk hari kamis kami tetap akan dibantu oleh pihak Polresta Denpasar hingga surat suara tersebut sampai ke KPU Kota Denpasar," ujarnya. (WDY)

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014