Denpasar (Antara Bali) - Rektor Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar I Gede Arya Sugiartha melantik 61 pejabat struktural di lingkungan lembaga pendidikan tinggi seni tersebut.

Pejabat yang dilantik tersebut, di antaranya Pembantu Rektor I Prof. Dr. Drs. Nyoman Artayasa, M.Kes. dan Pembantu Rektor II Drs. I Gusti Ngurah Seramasara, M.Hum. di kampus setempat, Senin.

Selain itu juga dilantik Pembantu Rektor III Drs. I Wayan Gulendra, M.Sn., Pembantu Rektor IV I Ketut Garwa, S.Sn.,M.Sn., serta Dekan Fakultas Seni Pertunjukan I Wayan Suharta, S.S.Kar.,M.Si.

Selain itu, Dekan Fakultas Seni Rupa dan Desain Dra. Ni Made Rinu, M.Si, serta 55 pejabat struktural lainnya.

Doktor I Gede Arya Sugiartha, S.S.Kar., M.Hum. mengharapkan agar seluruh pejabat struktural mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik dalam mewujudkan visi ISI menjadi pusat keunggulan seni dan budaya (Center of Excellent).

Hal itu mengisyaratkan sebuah komitmen yang tertuang dalam visi institut, yakni tahun 2020 ISI Denpasar menjadi pusat unggulan seni dan budaya.

Arya Sugiarta dalam beberapa kesempatan sebelumnya mengharapkan dengan prestasi yang diraih selama ini diharapkan mampu mencetak sarjana seni yang andal, penelitian berkualitas dan bernilai guna serta karya seni yang kreatif dan adaptif.

Demikian pula pengabdian kepada masyarakat mampu memberikan manfaat sekaligus satu-satu lembaga pendidikan tinggi seni di Pulau Dewata itu menjadi pusat layanan data dan informasi seni budaya.

Dalam pembangunan seni dan budaya kiprah ISI Denpasar dapat berfungsi menjaga keseimbangan hidup dan memperkokoh jati diri anak bangsa sehingga berkembang menjadi manusia yang berkualitas, mampu, dan proaktif menjawab tantangan zaman yang selalu berubah.

Arya Sugiarta mengatakan bahwa kiprah lembaga yang dipimpinnya dalam menempa generasi muda melalui sinergi logika, etika, dan estetika.

Hal itu tercermin dalam motto "Sewaka Guna Widya, Satyam, Siwam, Sundaram", yakni kewajiban mengembangkan ilmu pengetahuan melalui kebenaran, kebaikan, dan keindahan, ujar Arya Sugiarta. (WRA) 

Pewarta: Oleh I Ketut Sutika

Editor : I Gede Wira Suryantala


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013