Denpasar (Antara Bali) - Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar akan melakukan terobosan untuk membenahi manajemen pendidikan di tingkat lembaga, fakultas, dan program studi.

"Keberhasilan melakukan pembenahan manajemen akan tercermin dari meningkatnya nilai akreditasi termasuk akreditasi awal tiga program studi yang baru dibuka," kata Pembantu Rektor II ISI Denpasar Dr I Gede Arya Sugiartha, SSKar MHum, di Denpasar, Selasa.

Ia yang unggul dalam pemilihan rektor ISI Denpasar periode 2013-2017 dan segera akan dilantik menggantikan pejabat sebelumnya, Prof Dr I Wayan Rai. S. MA itu menambahkan, tiga program studi yang baru dibuka meliputi penciptaan dan pengkajian Seni (S2), sendratasik (S1), dan desain fashion (D4).

Delapan program studi yang dikelola ISI Denpasar kini sebagian besar nilai akreditasinya masih C, hanya dua program studi yang bernilai B, sementara belum ada yang mampu meraih berniai A.

Oleh sebab itu perlu upaya yang serius untuk menata sistem dan penyelenggaraan proses belajar mengajar agar lebih berkualitas melalui pembuatan modul yang menarik dan interaktif.

Selain itu melakukan monitoring, dan upaya mencapai standar mutu yang telah ditetapkan Badan Penjaminan Mutu Internal. (*/ADT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013