Pemprov Bali melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Dewa Made Indra menyerahkan bonus dan penghargaan kepada atlet setempat peraih medali dalam Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (Pornas Korpri) XVI tahun 2023.

Di Denpasar, Rabu, Sekda Dewa Indra menyebut masing-masing peraih medali mendapat nominal bonus bervariasi, seperti peraih medali emas kategori tunggal Rp7,5 juta, ganda Rp12 juta, dan beregu Rp20 juta.

“Berikutnya bagi peraih medali perak kategori tunggal, ganda dan beregu ditetapkan bonus sebesar Rp5 juta, Rp8 juta dan Rp15 juta. Sedangkan untuk penyumbang medali perunggu kategori tunggal, ganda dan beregu, Korpri Bali memberi bonus masing-masing sebesar Rp3 juta, Rp5 juta dan Rp10 juta,” kata birokrat nomor satu di Pemprov Bali itu.

Untuk diketahui ASN di Provinsi Bali yang bertanding pada Pornas Korpri bersaing dengan 101 kontingen dari seluruh provinsi dan kementerian/lembaga.

Mereka berhasil membawa tiga medali emas, satu medali perak, dan tiga medali perunggu, dan berhasil keluar sebagai peringkat empat.

“Medali emas diraih ganda campuran tenis meja, beregu campuran tenis meja dan tunggal putri gateball. Sementara satu perak disumbang tim Senam Bugar Korpri. Tambahan tiga medali perunggu diraih beregu putra tenis meja, ganda campuran tenis lapangan dan ganda putri usia 50 tahun tenis lapangan,” sebut Dewa Indra.

Sekda yang merupakan Ketua Dewan Pengurus Korpri Provinsi Bali itu menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya atas capaian tahun ini.

“Seperti yang saya katakan saat melepas kontingen, yang penting kita ikut, selama di sana tetap sehat dan semangat. Untuk medali, kalau dapat banyak ya syukur, kalau tidak juga tidak apa,” ujarnya.

Menurutnya peringkat empat ini diraih berdasarkan kerja keras dan kolaborasi dari pengurus cabor, pelatih dan atlet yang mampu menunjukkan kemampuan terbaik selama pertandingan.

Oleh karena itu, ia berpesan agar capaian tahun ini dapat dijadikan pelajaran penting bagi Korpri Bali untuk menyiapkan Pornas Korpri 2025.

“Di sana (Sumatera Selatan) nanti kualitas venuenya pasti lebih baik karena Palembang sempat menjadi tuan rumah Sea Games. Capaian tahun ini akan menambah kepercayaan diri kita untuk meraih lebih banyak medali. Persiapan harus lebih baik dibandingkan tahun ini,” tutur Sekda Dewa Indra.

Saat memberikan bonus dan penghargaan, ia juga mengingatkan bahwa kegiatan olahraga di kalangan ASN ini tidak semata berorientasi pada prestasi, namun lebih penting dalam menjaga kebugaran dan kesehatan.

Pewarta: Ni Putu Putri Muliantari

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023