Tabanan (Antara Bali) - Kepolisian Resor Tabanan menertibkan truk-truk yang parkir sembarangan di ruas jalan raya Denpasar-Gilimanuk, Senin, karena dianggap sering kali menjadi pemicu terjadinya kecelakaan lalu lintas.

"Jalur ini padat lalu lintas dan rawan terjadi kecelakaan. Tidak boleh ada truk parkir," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Tabanan AKP Utariani di sela-sela razia truk parkir sembarangan di Jalan Ir Seokarno.

Jalan Ir Soekarno merupakan jalur utama yang menghubungkan Kota Denpasar dengan Pelabuhan Penyeberangan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana. Jalur itu merupakan jalur terpadat di Bali.

Arus barang dan jasa dari Jawa ke kota-kota di Bali dan Lombok selalu melewati jalur tersebut. Di ruas Denpasar-Gilimanuk kerap terjadi kecelakaan lalu lintas, terutama di titik-titik lokasi wilayah hukum Polres Tabanan.

Di Tabanan, khususnya di Bajra dan Selemadeg kondisi jalannya sempit, menanjak, dan banyak tikungan. "Untuk mengansipasi kecelakaan, petugas lalu lintas selalu siaga dari pagi hingga malam hari," kata Utariani. (EKA/M038/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012