Siswi SMA Negeri 1 Negara di Kabupaten Jembrana, Bali, Valentina Dyastika terpilih kembali menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022 di Istana Negara Jakarta.

"Terpilihnya Valen dalam regu Paskibraka untuk kedua kalinya merupakan prestasi bagi Kabupaten Jembrana," kata Bupati I Nengah Tamba dalam keterangan tertulis yang diterima di Jembrana, Jumat.

Saat menerima Valentina pada malam pamitan (9/8), ia berpesan untuk menjaga disiplin, stamina serta konsentrasi agar dapat melaksanakan tugas tersebut dengan baik.

Baca juga: Kesbangpol Bali bagikan 7.500 Bendera Merah Putih semarakkan HUT RI

"Tugas sebagai Paskibraka merupakan agenda kenegaraan yang banyak mendapatkan perhatian. Jadi harus bisa melaksanakannya dengan baik," katanya.

Ia yakin Valentina bisa menjalankan tugas dengan baik karena sudah dua kali ini terpilih sebagai anggota Paskibraka.

Pada tahun sebelumnya 2021, Valentina mendapat tugas sebagai pembawa baki, sedangkan tahun ini bertugas dalam pasukan kirab bendera.

Baca juga: Presiden Jokowi sematkan tanda kehormatan RI di Istana Negara

Siswi kelas XII itu berangkat ke Jakarta pada Rabu (10/8) dan berada di Jakarta hingga 18 Agustus 2022.

"Usai menjadi Paskibraka tahun lalu, saya tetap menjaga fisik dan mental sehingga tahun ini ditunjuk kembali," kata siswi yang bercita-cita melanjutkan ke Akademi Kepolisian ini.


 

Pewarta: Gembong Ismadi

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022