Mangupura (Antara Bali) - Komposisi anggaran dalam rancangan APBD Kabupaten Badung, daerah terkaya di Bali, untuk tahun 2013 meliputi pendapatan asli daerah (PAD) Rp1,8 triliun dan belanja daerah Rp2,7 triliun.

Dalam rancangan APBD daerah terkaya di Bali itu sektor pendidikan mendapar porsi 21,79 persen, kesehatan 14,37 persen, insfrastruktur 23,38 persen dan belanja aparatur 35,30 persen, kata Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Badung, I Wayan Suambara, SH.MM usai menyerahkan rancangan APBD Badung tahun 2013 kepada Wakil Ketua DPRD Badung I Made Sunarta, Senin.

Pihaknya berkomitmen untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik melakukan koordinasi mulai dari penyusunan Rancangan Kebijakan Umum APBD (KUA) serta rancangan prioritas dan plafon anggaran sementara (PPAS).

Hal itu merupakan dokumen bersama antara pemerintah daerah dengan DPRD yang selanjutnya dijadikan dasar penyusunan rancangan APBD tahun anggaran 2013, ujar Wayan Suambara.

KUA dan PPAS yang disepakati akan menjadi dasar bagi pemerintah daerah dalam menyusun, menyampaikan dan membahas RAPBD tahun 2013.(*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012